SOLOPOS.COM - Astra pada Senin (5/9/2022) menggelar Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022 dengan tema “Bangkit Bersama untuk Indonesia.” (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Pendaftaran lomba Anugerah Pewarta Astra 2022 untuk jurnalis di seluruh Indonesia masih dibuka hingga 31 Desember 2022.

Pendaftaran lomba Anugerah Pewarta Astra 2022 bagi jurnalis sudah dibuka sejak 5 September 2022 dan akan ditutup pada 31 Desember 2022. Kompetisi tersebut mengusung tema Bangkit Bersama Untuk Indonesia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kompetisi ini mengajak jurnalis menulis kisah inspiratif tentang sosok penerima apresiasi Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards, penggerak Kampung Berseri Astra atau Desa Sejahtera Astra.

Astra mengajak seluruh peserta untuk menggali cerita inspiratif yang mengisahkan harapan, optimisme, dan ajakan bangkit bersama-sama dari penerima SATU Indonesia Awards dan tokoh penggerak di Kampung Berseri Astra atau Desa Sejahtera Astra yang tersebar di Indonesia.

Dikutip dari laman https://anugerahpewartaastra.satu-indonesia.com, Astra menjelaskan tulisan jurnalis mengisahkan harapan, optimisme, dan ajakan untuk bangkit bersama-sama dari 493 penerima SATU Indonesia Awards.

Baca Juga : Info Lomba Foto Astra 2022: Peluang buat Kamu yang Berbakat, Pamerkan Karyamu!

Sebanyak 493 penerima SATU Indonesia Awards ini terdiri dari 81 penerima tingkat nasional, 412 penerima tingkat provinsi, dan tokoh penggerak di 133 Kampung Berseri Astra (KBA) atau 930 Desa Sejahtera Astra (DSA) yang tersebar di Indonesia.

Jurnalis bisa menyimak daftar penerima SATU Indonesia Awards di laman https://anugerahpewartaastra.satu-indonesia.com/assets/files/Data_Penerima_SIA-2022.pdf.

Hadiah Lomba Anugerah Pewarta Astra 2022

Chief of Corporate Affairs Astra, Riza Deliansyah, menuturkan tulisan tersebut diharapkan memunculkan semangat dan inspirasi untuk bergerak dan bangkit bersama demi pemulihan Indonesia lebih cepat.

“Melalui Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra, kami ingin memberikan apresiasi kepada anak bangsa yang tidak kenal lelah berjuang untuk bangkit bersama dalam kondisi yang menantang. Agar dapat pulih lebih cepat,” kata Riza melalui siaran pers yang diterima Solopos.com, belum lama ini.

Riza menyampaikan Astra mempersembahkan sejumlah hadiah menarik untuk pemenang Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022 dari kategori wartawan maupun umum.

Baca Juga : Mengenal SATU Indonesia Awards, Tema Tulisan Anugerah Pewarta Astra 2022

Berikut hadiah pemenang Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022 dari kategori wartawan maupun umum :

  1. Juara 1 : 4 Honda PCX eHEV
  2. Juara 2 : 4 Honda ADV 160
  3. Juara 3 : 4 Honda Vario 160
  4. Juara Harapan : 12 DJI Mavic Mini 2
  5. Juara Favorit : 60 Samsung Galaxy Tab A7
  6. Hadiah Hiburan Bulanan : 24 Jabra Elite 2 True Wireless Earbuds

SATU Indonesia Awards

Bagi yang belum tahu, SATU Indonesia Awards merupakan wujud apresiasi Astra untuk generasi muda, baik individu maupun kelompok.

Mereka ini memiliki kepeloporan dan melakukan perubahan untuk berbagi dengan masyarakat sekitarnya di bidang kesehatan, pendidikan, lingkungan, kewirausahaan, dan teknologi, serta satu kategori kelompok yang mewakili lima bidang tersebut.

Baca Juga : Ditutup 31 Desember, Ini Syarat Ikut Lomba Foto Astra 2022 Berhadiah Motor

Melalui program ini, Astra mendorong anak muda yang terlibat dalam SATU Indonesia Awards untuk berkolaborasi dengan program unggulan KBA dan DSA.

Mereka juga diharapkan bisa memberikan dampak positif yang lebih besar dan kontribusi berkelanjutan pada usaha-usaha pembangunan di daerah.

Astra secara konsisten mengadakan Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra setiap tahun. Tahun ini adalah tahun ke-14 penyelenggaraan Lomba Foto Astra dan memasuki tahun ke-8 pelaksanaan Anugerah Pewarta Astra.

Selama enam tahun berjalan, pendaftar Lomba Foto Astra telah mencapai 62.606 peserta dengan jumlah karya foto yang diikutsertakan 102.787 foto. Untuk pendaftar Anugerah Pewarta Astra mencapai 6.318 peserta dengan total karya tulis sebanyak 2.178 artikel.

Baca Juga : Mengenal Kampung Berseri Astra, Ide Tema Lomba untuk Jurnalis Berhadiah Motor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya