SOLOPOS.COM - Bhre Cakrahutomo, pemimpin Mangkunegaran Solo bergelar KGPAA Mangkunagoro X. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Ditunjuk sebagai Komisaris PT Kereta Api Indonesia (KAI), Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo (KGPPA Mangkunegara X) mengaku siap menyukseskan program-program strategis dari perusahaan transportasi pelat merah itu.

Menteri BUMN, Erick Thohir menunjuk Mangkunegara X sebagai Komisaris PT KAI tertuang dalam Surat Keputusan Menteri BUMN No. SK-173/MBU/08/2022 dan SK-174/MBU/08/2022 tanggal 15 Agustus 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan (Persero) PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sebagai Komisaris PT KAI, saya siap turut menyukseskan program-program strategis PT KAI,” terang dia, dilansir Antara.

Mangkunegara X meminta dukungan kepada masyarakat agar amanah dalam menjalankan tugas sebagai Komisaris PT KAI. “Harapannya KAI dapat makin dekat dengan masyarkat dan generasi muda sebagai solusi ekosistem transportasi terbaik untuk Indonesia,” tambah dia.

Baca Juga: Selamat! Bhre Cakrahutomo Mangkunegara X Ditunjuk Jadi Komisaris PT KAI

Pada kesempatan itu, Mangkunegara X tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Erick Thohir atas kepercayaannya untuk menjabat Komisaris PT KAI.

“Terima kasih kepada Bapak Menteri BUMN dan jajaran atas kepercayaan dan amanah yang diberikan kepada saya,” ucap pria lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia itu.

Baca Juga: Kenapa Ada Upacara Penurunan Bendera 17 Agustus? Ternyata Ini Alasannya

Sebagai informasi, Pura Mangkunegaran dengan KAI terjalin hubungan yang harmonis sejak dulu. Bahkan, Mangkunegara IV merupakan pihak yang pertama kali mencetuskan ide pembangunan Stasiun Solo Balapan dan Stasiun Purwosari, yang kala itu merupakan daerah kekuasaan Pura Mangkunegaran.

Bukan hanya itu saja, Pura Mangkunegaran pernah merevitalisasi Stasiun Solo Balapan di masa kepemimpinan Mangkunegara VII. Kala itu, Pura Mangkunegaran menggaet arsite asing, Thomas Karsten untuk membangun kembali Stasiun Solo Balapan.

Baca Juga: Pedagang Daging Anjing di Bali Tinggal 11, Solo Berapa?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya