SOLOPOS.COM - Susi Pudjiastuti (Wikipedia.org)

Solopos.com, SOLO -- Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti dituding rasis dan kadrun oleh netizen di media sosial Twitter.

Sebagaimana diketahui, isu rasis baru-baru ini lagi banyak diperbincangkan oleh netizen di media sosial setelah menyeret nama mantan komisioner Komnas HAM Natalius Pigai.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dan hal ini juga berimbas terhadap nama Susi Pudjiastuti. Di Twitter, ia disebut-sebut juga rasis oleh netizen.

Baca Juga:  Doa Menghilangkan Jerawat Biar Kamu Enggak Minder

"Orang dari zaman beliau belum jadi menteri sudah seperti itu hingga sampai beliau tidak jadi menteri pun sama, RASIS. Tapi kenapa baru sekarang?" terang netizen pengguna akun Twitter @Viechar_Zoel.

Menjawab cuitan di Twitter tersebut, Susi Pudjiastuti pun terheran-heran kenapa bisa dibilang rasis.

Baca Juga: Bukan Vaksinasi, Pemutus Rantai Penularan Covid-19 Tetap dengan Prokes

"Sy jg bertanya krn dibilangnya saya rasis ?!!!??!!???!!!??," jawab Susi.

Dituding Kadrun

Tak berhenti di situ, berbagai tudingan juga ditujukan kepada Susi Pudjiastuti di Twitter, termasuk ketika dia dituding kadrun, sebutan untuk pendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

Baca Juga: Ciri Kamu Termasuk Orang Cerdas, Ternyata Sepele Banget Hlo

Di unggahan salah satu netizen, memperlihatkan Susi Pudjiastuti yang berfoto bersama keluarga Cendana, yakni Titiek Soeharto dan Siti Hardijanti Rukmana alias Mbak Tutut.

Selain itu, netizen pengguna akun Twitter @ichwankalimasad juga mengunggah tangkapan layar berita berjudul Gubernur TGB Ungkap Menteri Susi Pudjiastuti Sewa 20 Bus untuk Massa 212. Dua hal tersebut yang menyebabkan Susi Pudijastuti dituding kadrun oleh netizen.

Baca Juga: Ini Dia 4 Warna Sperma, Mana yang Paling Sehat dan Subur?

"Nah bennerkan kadrun yg menyamar @susipudjiastuti," ujar @ichwankalimasad.

Menanggapi cuitan tersebut, Susi Pudjiastuti mengatakan, "Wong nyamar kok pake muka asli," tulis dia dengan emoji tersenyum.

Baca Juga: Saking Seramnya, 7 Film Horor Ini Dilarang Tayang

Membalas tudingan tersebut, Susi Pudjiastuti pun mengunggah tangkapan layar berita berjudul Inisiator Long March 212 dari Ciamis Bantah Ada Bantuan Susi.

"Anda kurang teliti dalam tudingan anda," tulis Susi melengkapi tangkapan layar berita tersebut.

Baca Juga:  Legenda Janggitan, Lelembut Sawah di Sukoharjo dan Wonogiri

Netizen yang lain pun ikut berkomentar mengenai cuitan tersebut. Salah satunya datang dari pengguna akun Twitter @kurawa yang mengaku tak percaya jika Susi Pudjiastuti cebong maupun kadrun.

"Gue kagak percaya kalo bu @susipudjiastuti itu Kadal Gurun, gue juga Gak percaya kalo dia Cebong. Yang bener beliau adalah Lobster Gurun. Spesies baru yang sulit dipahami dan dimengerti. Becandaaa ahh bu susi jgn serius amat," ujar dia.



Baca Juga:  Fakta Menarik Arya Saloka, Pemain Aldebaran di Ikatan Cinta yang Juga Pengusaha

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya