SOLOPOS.COM - Ustaz Yusuf Mansur. (Suara.com)

Solopos.com, JAKARTA – Dai kondang, Ustaz Yusuf Mansur, kembali terseret masalah hukum. Dia dituding sebagai penipu dan mencari uang lewat sedekah. Tak sampai di situ saja, dia juga dituduh sebagai penjilat hingga penjual agama.

Semua hujatan tersebut dilontarkan setelah kabar tentang kasus hukum yang menimpa dirinya beredar. Dilansir Liputan6.com, berdasarkan laman SIPP PN Tangerang, ada dua perkara yang melibatkan Jam’an Nur Chotib Mansur alias Ustaz Yusuf Mansur sebagai tergugat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Teranyar, laporan dengan nomor perkara 1366/Pdt.G/2021/PN Tng dilayangkan oleh Sri Sukarsi dan Marsiti terkait perbuatan melawan hukum. Gugatan ini didatarkan pada 15 Desember 2021.

Baca juga: Ustaz Yusuf Mansur Klaim Sudah Kembalikan Dana Investor Hotel di Jogja

Selain itu, sebelumnya, 12 orang menggugat Yusuf Mansur dengan tuduhan wanprestasi di Pengadilan Negeri Tangerang. Gugatan dengan nomor perkara 1340/Pdt.G/2021/PN Tng itu didaftarkan pada Jumat pekan lalu, 10 Desember 2021.

Menanggapi pemberitaan dan hujatan tersebut, Ustaz Yusuf Mansur menyiratkan enggan menanggapi. Dia juga meminta kepada pihak yang merasa dirugikan untuk membawa masalah ke jalur hukum. Dia pun menerima jika ada orang yang menyebutnya sebagai penipu.

Ustaz Yusuf Mansur menyatakan bahwa dirinya siap menjalani proses hukum dan menegaskan tidak akan lari dari masalah.

“Buat yang merasa ditipu, baiknya bener-bener ke polisi aja. Seperti selama ini, bertahun2. Dan saya sebagai warga negara yang mencoba taat hukum, ga akan menghindar, ga akan lari, ga akan meninggalkan pesantren saya, kampung saya, kota saya, negeri saya,” tegas Yusuf Mansur melalui Instagram.

Baca juga: Sentil Ade Armando, Ustaz Yusuf Mansur Jelaskan Polemik Hotel Siti

Tudingan Yusuf Mansur mencari uang lewat sedekah juga disampaikan Ustaz Yahya Waloni. Dikutip dari Suara.com, Minggu (19/12/2021), menanggapi hal tersebut, ayah Wirda Mansur itu pun meminta maaf. Dia juga mengaku ingin bertemu dengan Yahya Waloni untuk membicarakan masalah tersebut.

Ustaz Yusuf Mansur juga meminta maaf kepada warganet yang menuduhnya menjual agama. Dia pun menerima nasihat tersebut dan berjanji akan bertobat dan melakukan lebih banyak perbuatan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya