SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Solopos/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka angkat bicara ketika dituduh pengaspalan jalan di depan Masjid Raya Sheikh Zayed, Gilingan, diperuntukkan persiapan pernikahan sang adik, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono.

Tudingan tersebut datang dari beberapa netizen yang berkomentar di unggahan Gibran di akun Twitter resminya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Cie yang mau nikah jalannya di aspal dulu,” komentar pengguna akun Twitter @dawa_hans.

”Waktu itu kemana aja? Pas mau ada acara nikahan baru di bagusin. Jadi jangan salahin masyarakat yang punya pendapat kalo itu dibagusin pas mau ada acara nikahan,” tambah pengguna akun Twitter @AevSaefudin30.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Sejarah Hari Ayah Nasional, Ternyata Lahir di Solo dan Diprakarsai Ibu-ibu

Gibran dengan tegas menjawab pengaspalan di depan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo tidak ada hubungannya dengan pernikahan Kaesang.

“Yang saya aspal jalan menuju masjid. Gak ada hubungannya sama pernikahan. Masjidnya baru jadi lokasi dan lokasinya di Solo. Tidak ada hubungannya dengan pernikahan,” jawab pengelola akun Twitter @gibran_tweet pada Jumat (11/11/2022).

Baca Juga: Bukan Ilmu Gaib, Ternyata Begini Cara Kerja Bengkel Fenomenal Ketok Magic

Ada pula netizen yang menyebut pengaspalan juga melewati rumah calon pengantin. “Menuju masjid tapi melewati rumah calon. Satu dua tiga mandi dikali. Kalau tidak dibangun jalan sekarang, kapan lagi,” tulis pengguna akun Twitter @Alhamdulillahm7.

Putra sulung Presiden Jokowi kembali menegaskan bahwa pengaspalan jalan ini tidak melewati rumah calon. “Tidak melewati rumah calon. Silahkan cek lagi,” jawab dia.

Baca Juga: Benar-benar Megah! Ini Potret Interior Masjid Raya Sheikh Zayed Solo

Gibran juga mengatakan, jalan lain di Kota Solo juga diaspal, bukan hanya di depan Masjid Raya Sheikh Zayed, yang pada Senin (14/11/2022) bakal diresmikan oleh Presiden Jokowi.

Ternyata Gibran baru sadar bahwa tudingan tersebut ada kaitannya dengan pengaspalan jalan di depan rumah Erina Gudono di Sleman, DI Yogyakarta. Gibran pun menyebut netizen memang pintar dan jenius.

Baca Juga: Kerap Dianggap Buruk, Ini Arti Telinga Berdenging Menurut Islam

Oalah cah pinter. Jebule aku kat ndek wingi posting ngaspal dikirone aku ngaspal dalan tekan Sleman Jogja to? Jan pinter tenan, jenius [Oalah cah pintar. Ternyata aku dari kemarin unggah pengaspalan dikira mengaspal jalan hingga Sleman Jogja to? Wah pintar tenan, jenius]!!” cuit Gibran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya