SOLOPOS.COM - Pengunjung berenang di Umbul Pengging Boyolali, Minggu (18/10/2020). (Solopos.com/Chelin Indra Sushmita)

Solopos.com, BOYOLALI – Seorang wanita warga Dukuh Sanggrahan, Desa Potroyanan, Kecamatan Nogosari, Boyolali, meninggal tenggelam di kompleks pemandian Umbul Pengging. Korban ditemukan mengapung dalam kondisi tengkurap di kolam Umbul Temanten.

Korban datang ke objek wisata tersebut bersama suaminya, Senin (1/3/2021) pagi untuk berenang. Namun, setelah sang suami menemukan korban mengapung di air dalam posisi tengkurap setelah berenang mengelilingi Umbul Temanten, Boyolali.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

"Usai (suami) berenang mengelilingi umbul, suami korban istirahat dan melihat istrinya sudah mengapung dengan posisi tertelungkup," ujar Kapolsek Banyudono, AKP Marjoko, seperti dilansir Detik.com.

Baca juga: Renang di Umbul Pengging Boyolali Jangan Lupa 3M!

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Korban bernama Ngamti, 55. Mengetahui kondisi istrinya mengapung, sang suami dan pengunjung Umbul Pengging Boyolali langsung mengangkat tubuh korban.

Korban lantas dibawa ke RS Hidayah, Mojosongo, Boyolali. Sayangnya nyawa korban tidak tertolong. Jenazah lantas dibawa pulang ke rumah duka untuk dimakamkan.

"Dari hasil pemeriksaan, tidak ada tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban," ujar dia.

Baca juga: Langganan Banjir Sejak Pertama Dipakai, DPR Nilai Underpass Makamhaji Ora Mutu

Sebagai informasi, Umbul Temanten merupakan salah satu kolam pemandian di kawasan Umbul Pengging Boyolali. Objek wisata di Boyolali ini sempat ditutup untuk umum pada Maret 2019 karena pandemi Covid-19.

Pada pertengahan September 2019, Umbul Pengging kembali dibuka untuk umum dengan catatan pengunjung wajib menerapkan protokol kesehatan. Sejak saat itu kawasan wisata alam ini pun selalu ramai didatangi wisatawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya