SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencuri sepeda motor. (astramotor.co.id)

Solopos.com, SUKOHARJO – Aksi pencurian sepeda motor kembali terjadi di Sukoharjo. Satu unit sepeda motor Honda Vario hitam raib saat diparkir pemiliknya di halaman Masjid Ikhlasul Amal di Desa Gatakrejo, Kecamatan Nguter untuk menunaikan Salat Subuh, Sabtu (9/4/2022).

Informasi yang dihimpun Solopos.com, aksi pencurian sepeda motor itu membuat jemaah masjid geger sesaat setelah menunaikan Salat Subuh. Ini setelah salah seorang anggota jemaah kebingungan mencari sepeda motornya yang tadi ia parkir di halaman masjid seusai salat. Para jamaah lainnya ikut membantu mencari sepeda motor tersebut.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Sebenarnya, beberapa remaja masjid sempat melihat dua pria tak dikenal di sekitar lokasi. Gerak-gerik pria itu mencurigakan lantaran nongkrong di halaman parkir masjid. Tak berapa lama kemudian, keduanya mendorong sepeda motor keluar dari masjid dan langsung tancap gas melarikan.

Baca Juga: Maling Motor Nyaris Digebuki Warga di Nusukan Solo, Ini Kata Polisi

“Benar. Ada kasus pencurian sepeda motor di halaman masjid saat subuh hari. Pelaku beraksi saat pemilik sepeda motor tengah menunaikan Salat Subuh di masjid,” kata Kapolsek Nguter, AKP Maryana, mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.

Pemilik motor didampingi warga langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Nguter. Beberapa saat kemudian, petugas mendatangi masjid untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa sejumlah saksi di lokasi kejadian.

Berdasarkan keterangan saksi, kedua pelaku datang ke masjid memakai peci putih. Mereka datang terlambat dan menunggu di pojok halaman masjid. “Kami mengimbau masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terhadap maraknya aksi pencurian sepeda motor. Ada beragam modus yang dilakukan pelaku untuk memuluskan aksi kejahatanyya,” ujar Maryana.

Baca Juga: Waspada! Maling Motor Marak saat Ramadan, Ini Tips Kapolres Sukoharjo

Berdasarkan catatan Solopos.com, pencurian sepeda motor di halaman masjid di Nguter merupakan kasus ketiga di Sukoharjo dalam dua pekan terakhir. Kasus pencurian sepeda motor kali pertama terjadi di indekos di Desa Gentan, Kecamatan Baki pada Kamis (31/3/2022). Tak tanggung-tanggung, tiga unit sepeda motor yang diparkir di halaman indekos digondol pelaku. Kemudian, aksi pencurian sepeda motor lainnya terjadi di indekos di Desa Pranan, Kecamatan Polokarto, pada Minggu (4/4/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya