SOLOPOS.COM - Ilustrasi.dok

Solopos.com, KULONPROGO — Seorang pria kehilangan uang senilai Rp60 juta saat sedang salat zuhur di Masjid KH Ahmad Dahlan, Wates, Kabupaten Kulonprogo, DI Yogyakarta. Korban menyimpan uang puluhan juta rupiah tersebut di jok motor yang diparkir.

Plt. Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu Dwi Wijayanto, mengatakan awalnya korban yang bernama SDM, 58, asal Triharjo, Wates, Kabupaten Kulonprogo, mengambil uang di bank pada Rabu (5/10/2022) sekitar pukul 11.30 WIB. Uang yang baru diambil senilai Rp60 juta itu dimasukkan dalam amplop yang diletakkan di dalam plastik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kemudian uang tersebut di dalam jok sepeda motor Honda Revo miliknya. Setelah itu, korban bersinggah di masjid untuk menjalankan salat zuhur di Masjid KH Ahmad Dahlan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Korban berhenti di Masjid KH Ahmad Dahlan untuk salat zuhur. Sepeda motor diparkirkan dan ditinggal alat zuhur,” kata dia, Rabu.

Baca Juga: Kanjuruhan Jadi Perhatian Dunia, Muhammadiyah: Tim Pencari Fakta Harus Objektif

Usai salah zuhur, korban kemudian kembali ke lokasi parkiran motor. Tanpa curiga, korban kemudian melanjutkan perjalanan kembali ke lokasi proyek.

Sesampainya di lokasi proyek pembangunan di Conegaran, Triharjo, Wates, Kulonprogo, korban terkejut lantaran uang puluhan juta yang ditelakaan di dalam jok motor telah raib.

“Korban kaget karena ternyata tas plastik yang beriis uang sejumlah Rp60 juta tersebut sudah hilang. Atas kejadian itu, korban melaporkan ke Polsek Wates,” jelasnya.

Baca Juga: Miris! Gedung SDN di Bantul Ini Nyaris Roboh, Murid & Guru Waswas

Saat ini, polisi masih menyelidiki pelaku atas dugaan tindak pencurian ini.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Singgah Salat ke Masjid di Kulonprogo, Uang Puluhan Juta di Jok Motor Raib

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya