SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

GUNUNGKIDUL—Sebuah rumah di Dusun Sambeng, Desa Sambirejo, Kecamatan Ngawen nyaris ludes dilalap api Senin (13/8) malam. Kerugian ditaksir mencapai Rp20 juta.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berdasar informasi yang dihimpun Harian Jogja, rumah milik Sinem, 55, warga RT 05/RW 05 mulai terbakar pada pukul 18.10 WIB. Titik api yang membesar berasal dari pembakaran kayu menggunakan tungku di dapur rumah.

Kala itu, Sinem sedang memasak. Dia lalu meninggalkan dapur sejenak untuk salat Magrib. Namun nahas, api dari tungku itu malah menjalar ke bagian rumah lainnya. Dalam waktu sekejap, bagian dapur ludes terbakar.

Anggota Kepolisian Sektor Ngawen, Brigadir Wandi mengatakan, saat kejadian itu Sinem sedang bersama anaknya di dalam rumah.

“Dia lalu menjebol pintu bagian belakang untuk menyelamatkan diri,” kata Wandi kepada Harian Jogja di lokasi kejadian, Selasa (14/8).

Petugas pemadam kebakaran lalu datang beberapa saat kemudian. Mereka berusaha memadamkan api yang telah melalap sebagian rumah. Sejumlah perabotan juga hangus terbakar.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya