SOLOPOS.COM - Pelatih kiper PSIS Semarang I Komang Putra (kanan) bersama asisten pelatih Basuki Setyabudi. (psis.co.id)

Solopos.com, SEMARANGPSIS Semarang merekrut asisten pelatih kiper untuk mendampingi I Komang Putra yang kembali menjadi pelatih kiper. Langkah itu diambil PSIS setelah pelatih kiper asal Inggris, Rory Grand, memilih pulang ke negaranya.

Nama Basuki Setyabudi sudah tidak asing lagi bagi PSIS. Basuki pernah menjadi pemain tim berjuluk Mahesa Jenar itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami datangkan Basuki untuk mendampingi coach Komang. Untuk posisi kiper, memang harus ada beberapa pelatih supaya lebih detail dan cekatan dalam mengevalusi kekurangan-kekurangan kiper PSIS,” ujar Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi, Selasa (1/11/2022), seperti dikutip dari laman resmi PSIS Semarang.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Kompetisi Liga 1 Tak Kunjung Bergulir, PSIS Ditinggal Pelatih asal Inggris

“Semoga Basuki yang bukan orang baru buat PSIS cepat beradaptasi dan bisa maksimal dalam mendampingi coach Komang,” imbuhnya.

Basuki mulai mendampingi I Komang Putra sebagai pelatih kiper mulai Selasa (1/11) di Stadion Citarum, Kota Semarang.

Kebersamaan PSIS Semarang dan pelatih kiper Rory Grand resmi berakhir setelah kontrak pria asal Inggris ini habis. Manajemen PSIS sebenarnya memberi penawaran kontrak baru untuk Rory, namun karena kompetisi belum jelas, pelatih kiper berusia 36 tahun tersebut memutuskan pulang ke Inggris.

Baca Juga: Kompetisi Mandeg, PSIS Semarang Ditinggal Pemain

“Yang pertama terima kasih atas pengabdian coach Rory selama ini di PSIS. Coach Rory kontraknya habis dan kami sudah tawarkan yang baru, namun yang bersangkutan memilih untuk pulang ke Inggris karena belum jelasnya kompetisi di sini. Itu hal yang sangat wajar,” ujar Yoyok Sukawi.

“Namun beliau juga mengatakan jika kompetisi sudah kembali bergulir normal dan ada pembicaraan lagi, dia bersedia untuk kembali ke sini,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya