Ditinggal Pergi, Dapur Rumah Warga Mojogedang Hangus Terbakar

Kebakaran diduga akibat bara api di tungku yang belum padam sepenuhnya. Bara tersebut membakar kayu bakar di sekitarnya lantas membesar dan menghanguskan dapur warga Mojogedang.
SHARE
Ditinggal Pergi, Dapur Rumah Warga Mojogedang Hangus Terbakar
SOLOPOS.COM - Dapur rumah milik Kromo Kayat, 80, warga Dusun Gondangmanis, Desa Sewurejo, Kecamatan Mojogedang, Karanganyar hangus terbakar, Jumat (26/11/2021). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Dapur rumah milik Kromo Kayat, 80, warga Dusun Gondangmanis, Desa Sewurejo, Kecamatan Mojogedang, Karanganyar, Jumat (26/11/2021) siang hangus terbakar. Saat peristiwa terjadi, sekitar pukul 13.00 WIB, rumah dalam keadaan kosong.

Diperkirakan, kebakaran berasal dari bara api kayu bakar di tungku yang belum seluruhnya padam. Bara itu membakar kayu bakar lain di sekitarnya.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

Informasi yang dihimpun Solopos.com menyebutkan kebakaran kali pertama diketahui tetangga korban, Minto Kardi, 65. Saat itu ia melihat api besar di atap dapur Kromo. Melihat hal itu, kemudian Minto mendatangi rumah korban namun dalam keadaan terkunci. Minto kemudian memukul kentongan untuk meminta bantuan warga lain untuk memadamkan api.

Warga kemudian menghubungi Pemadam Kebakaran Karanganyar dan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Polsek Mojogedang.
Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 14.00 WIB oleh tim dari Pemadam Kebakaran dibantu petugas Polsek Mojogedang, Koramil, sukarelawan, dan warga.

“Kondisi rumah pada saat kebakaran dalam keadaan kosong. Istri korban sedang ke kebun yang berlokasi jauh dari rumah. Sedangkan korban sedang mencari kayu di kebun, dan anak tidak ada di rumah, pintu dalam keadaan dikunci. Sumber api dimungkinkan berasal dari sisa bara api sewaktu masak pada pagi hari di tungku dapur dengan bahan bakar kayu yang belum mati secara keseluruhan kemudian merembet ke tumpukan kayu yang berada di sekitar tungku dapur,” ujar Kasi Humas Polres Karanganyar, Iptu Agung Purwoko.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago