SOLOPOS.COM - Dapur rumah milik Kromo Kayat, 80, warga Dusun Gondangmanis, Desa Sewurejo, Kecamatan Mojogedang, Karanganyar hangus terbakar, Jumat (26/11/2021). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Dapur rumah milik Kromo Kayat, 80, warga Dusun Gondangmanis, Desa Sewurejo, Kecamatan Mojogedang, Karanganyar, Jumat (26/11/2021) siang hangus terbakar. Saat peristiwa terjadi, sekitar pukul 13.00 WIB, rumah dalam keadaan kosong.

Diperkirakan, kebakaran berasal dari bara api kayu bakar di tungku yang belum seluruhnya padam. Bara itu membakar kayu bakar lain di sekitarnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang dihimpun Solopos.com menyebutkan kebakaran kali pertama diketahui tetangga korban, Minto Kardi, 65. Saat itu ia melihat api besar di atap dapur Kromo. Melihat hal itu, kemudian Minto mendatangi rumah korban namun dalam keadaan terkunci. Minto kemudian memukul kentongan untuk meminta bantuan warga lain untuk memadamkan api.

Ekspedisi Mudik 2024

Warga kemudian menghubungi Pemadam Kebakaran Karanganyar dan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Polsek Mojogedang.
Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 14.00 WIB oleh tim dari Pemadam Kebakaran dibantu petugas Polsek Mojogedang, Koramil, sukarelawan, dan warga.

“Kondisi rumah pada saat kebakaran dalam keadaan kosong. Istri korban sedang ke kebun yang berlokasi jauh dari rumah. Sedangkan korban sedang mencari kayu di kebun, dan anak tidak ada di rumah, pintu dalam keadaan dikunci. Sumber api dimungkinkan berasal dari sisa bara api sewaktu masak pada pagi hari di tungku dapur dengan bahan bakar kayu yang belum mati secara keseluruhan kemudian merembet ke tumpukan kayu yang berada di sekitar tungku dapur,” ujar Kasi Humas Polres Karanganyar, Iptu Agung Purwoko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya