SOLOPOS.COM - Petugas Polsek Wonogiri Kota melakukan olah TKP di rumah warga yang dimasuki pencuri seusai ditinggal pergi pemiliknya selama dua hari. Foto diambil Selasa (8/3/2022). (Istimewa/Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI — Salah satu rumah di Lingkungan Joho Lor, Kelurahan Giriwono, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah diduga disatroni pencuri saat ditinggal pergi pemilik rumahnya selama dua hari.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, rumah tersebut milik KHW, 39. Pemilik rumah mengetahui bahwa rumahnya menjadi sasaran maling pada Minggu (6/3/2022) sekitar pukul 22.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga : Dikejar Dari Eromoko, 8 Pelaku Ilegal Logging Bawa 134 Batang Kayu Tertangkap Di Wuryantoro Wonogiri

Dalam keterangan yang disampaikan melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri, Aiptu Iwan Sumarsono, KHW bersama DLR, 32, meninggalkan rumah sejak Jumat (4/3/2022). Mereka pergi ke Jogja dan baru pulang Minggu malam.

“Sesampainya di rumah, DLR langsung menuju kamar tidur dan melihat meja rias sudah dalam keadaan berantakan. Bantalan tempat duduk meja rias sudah tidak di tempat seharusnya. Ia juga melihat tarali jendela terbuka dengan kondisi beberapa baut berada di lantai,” kata Iwan mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto, saat menjelaskan kronologinya kepada Solopos.com, Selasa (8/3/2022).

Baca Juga : Beredar Video Maling Motor Dicabuti Kumisnya Di Baturetno Wonogiri, Ini Penjelasan Polisi

Selanjutnya, tambah Iwan, DLR memanggil KHW dan memperlihatkan temuannya. Keduanya mengecek almari bagian dalam tempat penyimpanan barang berharga. “Didapati bahwa perhiasan emas dan jam tangan sudah hilang, tidak ada di tempat,” imbuhnya.

Barang-barang yang hilang itu, antara lain gelang emas, cincin kawin, kalung, liontin, anting emas, jam tangan, hingga emas batangan. Menurut siaran pers yang diterima Solopos.com terdapat 12 buah emas batangan.

Baca Juga : Maling Bobol Toko di Ngadirojo Wonogiri, Obat Pertanian hingga Uang Jutaan Rupiah Digondol

DLR dan KHW kemudian mengecek ke belakang rumah. Mereka melihat salah satu kursi berada di belakang rumah telah berpindah tempat ke depan pintu. Dari situ, terdapat bekas cungkilan pada jendela kamar.

Selain itu terdapat bekas telapak kaki pada pagar rumah bagian belakang. Mereka menduga pencuri masuk ke rumah. KHW menginformasikan hal itu kepada tetangga setempat dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Wonogiri Kota.

Baca Juga : Wadidaw…3 Ton Pakan Ayam di Wonogiri Digondol Pencuri

Polsek Wonogiri Kota mengecek tempat kejadian perkara (TKP) dan mengumpulkan bukti-bukti dan klarifikasi. Kerugian yang dialami KHW ditaksir Rp25 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya