SOLOPOS.COM - Ilustrasi Kebakaran (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, SUKOHARJO – Sebuah ruko tak jauh dari Pasar Plumbon, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo terbakar pada Senin (7/12/2020). Ruko tersebut terbakar saat ditinggal penghuninya ke Sragen.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, kebakaran ruko terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu ruko dalam kondisi kosong ditinggal penghuninya ke Sragen. Kebakaran terjadi diduga karena korsleting listrik yang memicu percikan api.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Siap-Siap! Mulai 15 Desember, Semua Pendatang Masuk Kota Solo Wajib Karantina Di Benteng Vastenburg

Kabid Pemadam Kebakaran Satpol PP Sukoharjo Margono mengatakan awalnya petugas pemadam kebakaran menerima informasi Pasar Plumbon terbakar. Tiga unit gajah merah Sukoharjo meluncur ke lokasi.

Namun saat tiba di lokasi, pemadam kebakaran Kota Solo sudah berjibaku memadamkan api. Tak butuh waktu lama api berhasil dilokasir dan dipadamkan.

Kasus Covid-19  Naik Terus, RS di Solo, Klaten dan Sragen Ini Nyaris Overload

"Kondisinya ruko itu kosong. Penghuninya ke Sragen. Lalu ada yang melihat kepulan asap di bangunan ruko itu, dan dilaporkan ke Pemadam Kebakaran," katanya kepada Solopos.com.

Kebakaran diduga terjadi karena konsleting. Perabotan seperti kipas angin, kasur, lemari dan TV ludes terbakar. Margono mengingatkan kepada warga untuk mengecek kondisi rumah sebelum bepergian. Terutama mengecek aliran listrik dan mematikannya sebelum ditinggal pergi. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya