[x] close
Ditinggal Masak Di Dapur, Rumah Warga Kemalang Klaten Ludes Terbakar
Solopos.com|soloraya

Ditinggal Masak Di Dapur, Rumah Warga Kemalang Klaten Ludes Terbakar

Rumah milik warga Kemalang, Klaten, terbakar saat pemiliknya memasak di dapur rumah tersebut pada Selasa (11/5/2021) siang.

Solopos.com, KLATEN -- Satu unit rumah warga milik Somoikem di Randuawar, Desa/Kecamatan Kemalang, Klaten, ludes terbakar, Selasa (11/5/2021) pukul 10.30 WIB.

Akibat kejadian itu, pemilik rumah mengalami kerugian senilai Rp325 juta. Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, musibah kebakaran itu bermula saat pemilik rumah, Somoikem, pergi meninggalkan rumahnya untuk mencari bumbu dapur di rumah anaknya.

Baca Juga: Salat Idulfitri di Klaten: Zona Hijau Boleh di Masjid, Zona Merah Harus di Rumah

Rumah anak Somoikem berada di sebelah timur rumahnya. Setelah mendapat bumbu dapur, Somoikem kembali masuk ke dapur rumahnya untuk memasak. Di tengah memasak itu tiba-tiba rumahnya terbakar.

Warga sekitar yang melihat rumah warga Kemalang, Klaten, itu terbakar segera memberi tahu Somoikem. Tak lama berselang, Somoikem diminta segera keluar rumah. Selanjutnya, warga mulai berdatangan ke rumah Somoikem untuk memadamkan kobaran api secara manual.

Baca Juga: Walah, 3 Perusahaan Di Klaten Ketahuan Bayar THR Berdasar Gaji Tahun Lalu

Konstruksi rumah yang terbuat dari anyaman bambu dan kayu membuat kobaran api cepat besar. Bangunan yang terbakar mencapai 95 persen. Selain membakar rumah, kobaran api juga meludeskan barang-barang elektronik dan surat-surat berharga.

"Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Di rumah Somoikem itu juga ada orang yang mengindung. Kebetulan, yang mengindung sedang pulang kampung," kata Kapolsek Kemalang, AKP Suharto, mewakili Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu, kepada Solopos.com, Selasa (11/5/2021).

Baca Juga: Kisah ABG Klaten Terobos Penyekatan: Niat Beli Makan Ke Jogja, Pulang Jadi Tersangka

Mengenai penyebab terjadinya rumah itu terbakar, Kapolsek Kemalang, Klaten, itu mengatakan dugaannya karena korsleting. Saat ditanyai polisi, pemilik rumah mengatakan sudah ikhlas dan tidak melakukan pengusutan secara hukum.

"Kami juga sudah mencatat keterangan dari sejumlah saksi," katanya.


Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago