SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO – Malang benar nasib buruh bangunan, Arjo Semitro, 57, warga Ngledok RT 002/RW 007, Jatikuwung, Gondangrejo, Karanganyar. Sepeda motornya digondol maling saat Arjo makan di sebuah warung di Jl Popda, Tapen, RT 005/RW 005, Nusukan, pada Rabu (11/1/2012) pukul 19.30 WIB.

Informasi yang dihimpun Espos, Kamis (12/1/2012) menyebutkan, pencurian itu bermula ketika Arjo sehabis pulang kerja di gudang semen Balapan mampir ke warung makan. Sesampai di warung makan langganannya, Arjo bermaksud memarkir motor Honda 125 bernomor polisi AD 5196 NZ di samping warung. “Karena kondisi hujan, akhirnya saya memarkir motor di teras toko kelontong tak jauh dari warung. Maksud saya motornya biar tidak kehujanan,” papar Arjo saat melapor di Mapolsek Banjarsari, Kamis (12/1/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Beberapa menit setelah makan, Arjo menuju motornya. Betapa kagetnya Arjo ketika mendapati motornya tidak ada di lokasi semula. Kemudian dia berusaha mencari motor itu di sekitar lokasi warung. Namun tak jua ditemukan. Kemudian Arjo sempat menanyakan keberadaan motor pada Herry Priatin, 31, warga setempat. “Korban sempat menanyakan pada warga, tapi warga tidak mengetahui,” papar Kapolsek Banjarsari, Kompol Andhika Bayu Adhittama, melalui Kanit Reskrim, AKP Edi Hartono.

Menurut Edi, raibnya motor lantaran korban lupa untuk mengunci stang motor tersebut. “Mungkin korban menduga motor itu tak jauh dari lokasi warung. Sehingga tidak sempat untuk mengunci stang,” tegas Edi yang juga mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo.

Atas kejadian tersebut, pihaknya mengimbau kepada seluruh pengendara motor untuk berhati-hati saat parkir di suatu tempat. Bahkan, jika perlu menggunakan kunci ganda untuk menghindari hal-hal yang tidak inginkan. “Kasus ini masih dalam penyelidikan. Jumlah pelaku juga belum bisa dipastikan,” pungkas Edi.

JIBI/SOLOPOS/Muhammad Khamdi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya