SOLOPOS.COM - Petugas pemadam kebakaran, polisi, sukarelawan, dan warga melakukan pendinginan di rumah warga Dusun Jatirejo RT 04/RW 01, Desa Jatirejo, Kecamatan Jumapolo, Kabupaten Karanganyar, yang ludes terbakar api, Senin (28/11/2022). (Istimewa/Humas Polres Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR — Nasib nahas dialami  Paiman, 57. Rumah warga RT 004/RW 001, Dusun Jatirejo , Desa Jatirejo, Kecamatan Jumapolo, Kabupaten Karanganyar itu, ludes terbakar, saat ditinggal mengambil bantuan langsung tunai,  Senin (28/11/2022) pagi. Diduga kebakaran disebabkan dari api tungku di dapur.

Informasi yang dihimpun dari Polres Karanganyar, sebelumnya Paiman memang menggunakan tungku kayu untuk memasak. Namun setelahnya, ia lupa mematikan apinya dan langsung bergegas meninggalkan rumah. Saat itu, Paiman hendak menuju Balai Desa Jatirejo untuk mengambil bantuan langsung tunai (BLT).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Beberapa saat kemudian, api tungkuu merambat ke benda-benda lain di sekitarnya dan membakar rumah yang saat itu tidak berpenghuni. Peristiwa ini sempat diketahui tetangga korban dan mereka berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Nahas, api terlalu besar sehingga melumat rumah isinya. Begitu Paiman pulang, rumahnya sudah rata dengan tanah.

Kapolsek Jumapolo, AKP Herawan, mengatakan akibat kejadian itu Paiman mengalami kerugian sekitar Rp25 juta. “Kerugian materiil kami taksir mencapai Rp25 juta. Kami dari Polsek dan puluhan sukarelawan langsung melaksanakan pendinginan di lokasi,” ujarnya seperti disampaikan rilis Humas Polres Karanganyar.

Baca Juga: Truk Molen Terguling di Karangpandan Karanganyar, Begini Kondisi Sopirnya

Ia mengimbau masyarakat agar selalu berhati-hati dengan ancaman kebakaran. Sebelum meninggalkan rumah pastikan kompor atau sumber api lain sudah dalam keadaan padam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya