SOLOPOS.COM - Irjen Pol Ferdy Sambo bersama dua ajudannya, Brigadir J (tengah), dan Brigadir RR (kanan). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Setelah ditetapkannya Brigadir Ricky Rizal alias Brigadir RR menjadi tersangka, banyak publik yang penasaran apa peran Brigadir RR dalam kasus meninggalnya Brigadir J?

Brigadir RR yang merupakan ajudan istri Ferdy Sambo kini mendekan di Rutan Bareskrim Polri. Dia disangkakan Pasal 340 KUHP terkait pembunuhan berencana. Polisi menggunakan pasal yang berbeda dengan Bharada E atau terkini disebut Bharada RE, Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu. Polisi menjerat Bharada E atau Bharada RE menggunakan Pasal 338 juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat peristiwa meninggalnya Brigadir J, Brigadir RR mengaku bersembunyi di balik kulkas di rumah dinas atasannya, Ferdy Sambo, Jumat (8/7/2022).

Hingga berita ini diturunkan, penyidik Bareskrim Polri belum menjelaskan detail peran dan keterlibatan Brigadir RR dalam kasus pembunuhan tersebut.

Baca Juga: Daftar Ajudan Ferdy Sambo, Lengkap dengan Pangkatnya

Namun, ditetapkannya Brigadir RR sebagai tersangka ini bukan tanpa sebab. Menurut Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareksrim Polri, Brigjen Pol Andi Rian, pihak penyidik telah mengantoingi alat bukti yang cukup.

“Alasannya dua alat bukti sudah cukup untuk menetapkan statusnya sebagai tersangka,” kata dia, seperti diulas Solopos.com sebelumnya.

Baca Juga: Ini Alasan Ferdy Sambo Jadi Calon Kuat Pengganti Kapolri Listyo

Andi tidak memerinci dua alat bukti tersebut apa saja, dan bagaimana peran Brigadir RR dalam peristiwa penembakan yang menewaskan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di rumah dinas Kadiv Propam Polri di Komplek Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Jumat (8/7).

“Itu materi penyidikan, bukan untuk publikasi,” ujar ketua Tim Penyidikan Tim Khusus Bareskrim Polri itu.

Baca Juga: Tersangka Lain Kasus Brigadir J Diumumkan Hari Ini, Siapa?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya