SOLOPOS.COM - Warga serta sukarelawan menyingkirkan pohon tumbang yang menimpa mobil di halaman SDN 1 Mireng, Kecamatan Trucuk, Senin (1/11/2021). (Istimewa/Sukarelawan Trucuk)

Solopos.com, KLATEN—Satu unit mobil rusak setelah tertimpa pohon tumbang diterjang angin kencang di Desa Mireng, Kecamatan Trucuk, Klaten, Senin (1/11/2021). Tak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, peristiwa itu terjadi pukul 14.00 WIB. Mobil Suzuki Ertiga itu diketahui milik M. Rodli Zainudin dan saat kejadian terparkir di halaman SDN 1 Mireng.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sekitar pukul 13.45 WIB, hujan deras disertai angin yang cukup kencang menerjang wilayah Desa Mireng. Peristiwa itu mengakibatkan satu pohon tumbang di halaman SDN 1 Mireng dan menimpa satu unit mobil terparkir. Saat kejadian, pemilik mobil masih berada di dalam SD.

Baca Juga: 19 Jalan Kabupaten Klaten Bersimpangan dengan Tol Solo-Jogja

Sukarelawan Jogoboyo Trucuk, sukarelawan Desa Mireng, Polsek Trucuk, penjaga SD dan guru, serta warga sekitar bergerak cepat. Mereka menyingkirkan bagian batang pohon yang menimpa mobil.

Kejadian itu mengakibatkan bodi mobil bagian depan rusak dan kaca depan pecah. Kerugian ditaksir Rp3 juta.

Camat Trucuk, Rabiman, mengatakan proses pengananan berlangsung lancar dan tanpa kendala. Dia juga memastikan tak ada korban jiwa akibat peristiwa itu.

Baca Juga: Viral Mobil Dinkes Adang Ambulans, Pengunggah Video Tak Diproses Hukum

“Hanya mobil yang mengalami kerusakan. Kondisi saat ini sudah kondusif, pohon sudah dipotong-potong dan disingkirkan. Mobil sudah dibawa pergi oleh pemiliknya,” kata Rabiman saat dihubungi Solopos.com, Senin sore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya