SOLOPOS.COM - Petugas memotong pohon beringin yang tumbang dan menimpa wahana Kora-Kora di Lapangan Denggung, Sleman, Senin (13/6/2022). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Solopos.com, SLEMAN — Pohon beringin berusia ratusan tahun di sisi utara Lapangan Denggung, Sleman, DI Yogyakarta, tumbang, Senin (13/6/2022) siang. Pohon tumbang tersebut menimpa wahana permainan kora-kora.

Pohon beringin itu roboh setelah diterjang angin kencang dan hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut, Senin sekitar pukul 12.50 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kemudian pohon tersebut robih dan menimpa wahana kora-kora atau perahu layang di pasar malam di lokasi tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Kepala Pelaksana BPBD Sleman, Makwan, mengatakan tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka dalam peristiwa tersebut. Namun, kerugian materil mencapai Rp80 juta.

Baca Juga: 11 Orang Terluka dalam Kericuhan Konser Musik di Lippo Plaza Jogja

Dijelaskan Makwan, kegiatan pasar malam tersebut sudah selesai pada Minggu (12/6/2022) malam. Sebelum hujan dan angin datang, sebagian pelaku pasar malam sedang membongkar dagangannya untuk pindah.

“Hari ini [saat kejadian] mereka sedang kemas-kemas karena izinnya sudah selesai semalam,” ujar Makwan.

Tanto, salah seorang pelaku pasar malam mengatakan saat kejadian ia beserta empat rekannya sedang beristirahat di tenda. Tenda dari terpal untuk beristirahat itu berdiri tidak jauh dari wahana Kora-kora.

Baca Juga: Konser Musik di Lippo Plaza Jogja Ricuh, Penonton Saling Lempar

“Saat hujan deras dan angin kencang, tiba-tiba ada suara krek pohon beringin tumbang. Syukur saya dan teman-teman bisa menyelamatkan diri ke luar,” katanya.

Dia mengatakan, pohon besar tersebut merusak wahana Kora-Kora yang sedianya akan diringkesi. “Kami sebenarnya berkemas-kemas mau pindah ke Salaman, Magelang. Untung tidak ada yang terluka. Cuma kerugian materiel sekitar Rp80 juta,” kata Tanto.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Angin Porak-porandakan Lapangan Denggung, Pohon Beringin Tumbang Timpa Kora-Kora

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya