Diterjang Air Sungai, Jembatan Patihan Madiun Putus
Solopos.com|jatim

Diterjang Air Sungai, Jembatan Patihan Madiun Putus

Jembatan Patihan yang menghubungkan antara Kelurahan Patihan dan Kelurahan Sogaten, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, ambrol, Kamis malam.

Solopos.com, MADIUN -- Jembatan Patihan yang menghubungkan antara Kelurahan Patihan dan Kelurahan Sogaten, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, ambrol, Kamis (1/4/2021) malam. Jembatan ini ambrol karena diterjang derasnya aliran sungai.

Jembatan Patihan ini membentang di atas Sungai Bengawan Madiun. Dua tiang dari enam tiang penyangga jembatan ini roboh karena diterjang arus aliran air sungai. Selain itu, tiang penyangga jembatan itu sebelumnya ambles akibat tergerus air sungai.

Baca Juga: Tega Bener! Mahasiswa Madiun Kuras Uang Di Rekening Pacar Sampai Habis Buat Foya-Foya

Sebelum jembatan putus, hujan deras mengguyur wilayah Madiun mulai Kamis sore hingga malam. Jembatan ini merupakan jembatan lawas yanh usianya memcapai puluhan tahun.

Wali Kota Madiun, Maidi, mengatakan jembatan Patihan langsung ditutup total dan tidak boleh digunakan untuk aktivitas. Untuk akses pengganti, masyarakat bisa beralih ke Jembatan Prambanan. "Jembatannya putus, ini sangat berbahaya bagi masyarakat," kata Maidi.

Baca Juga: 3 Orang Diamankan Saat Penggerebekan Terduga Teroris Di Tulungagung

Maidi menyampaikan sebenarnya pemkot telah menyiapkan Detail Engineering Design (DED) untuk renovasi Jembatan Patihan. Tetapi, karena terganjal kewenangan, perbaikan itu urung dilakukan.

Atas kejadian jembatan putus ini, pemkot akan segera menyurati Gubernur Jawa Timur dan Kementerian PUPR. Dengan harapan bisa mendapatkan titik terang terkait status Jembatan Patihan.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago