SOLOPOS.COM - Petugas mengevakuasi jenazah warga Purwantoro, Wonogiri, yang diduga dibunuh, Minggu (27/6/2021). (Istimewa)

Solopos.com, WONOGIRI -- Polisi menemukan sejumlah benda yang kemungkinan bisa menjadi barang bukti di lokasi warga Purwantoro, Wonogiri, diduga dibunuh, Minggu (27/6/2021).

Benda-benda itu antara lain sandal perempuan dan anting-anting. Kapolsek Purwantoro, AKP Bambang Suripto, kepada Solopos.com menginformasikan korban diketahui bernama Soko, 60, warga Lingkungan Sigereng RT 004/RW 006, Kelurahan Tegalrejo, Kecamatan Purwantoro, Wonogiri.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mayat korban kali pertama ditemukan seorang perempuan yang memiliki hubungan keluarga, Minggu pukul 13.00 WIB. Korban ditemukan dalam posisi tergeletak tengkurap bersimbah darah di salah satu ruangan rumahnya.

Baca Juga: Beredar Video Pria Purwantoro Wonogiri Meninggal Dibunuh, Warga Gempar!

Kemudian warga tersebut menginformasikannya kepada warga sekitar mengenai kondisi pria asal Purwantoro itu yang diduga dibunuh. “Setelah mendapat laporan, tim Polsek Purwantoro dan Polres Wonogiri langsung datang ke lokasi temuan mayat,” ucap Kapolsek saat dihubungi Solopos.com, Minggu malam.

Petugas menemukan luka bacok di kepala bagian belakang memanjang hingga telinga kanan. Ada juga luka di punggung. Polisi menduga yang bersangkutan merupakan korban pembunuhan.

Barang-Barang Diduga Bukti Ditemukan Di Dekat Jasad Korban

AKP Bambang melanjutkan tim juga menemukan sejumlah bukti, yakni sandal perempuan dan anting-anting di lokasi sekitar korban tergeletak. Petugas masih menyelidiki siapa pemilik barang-barang itu.

Baca Juga: Heboh Video Warga Purwantoro Wonogiri Meninggal Diduga Dibunuh, Ini Kata Polisi

Dari keterangan saksi, sandal dan anting-anting itu bukan milik warga yang kali pertama menemukan jenazah warga Purwantoro yang diduga dibunuh. Diduga barang-barang itu milik orang lain yang belum dikenal.

“Pada Sabtu [26 Juni 2021] malam ada warga yang melihat korban keluar rumah. Pulangnya jam berapa belum diketahui. Warga bilang kalau malam korban [Soko] ada di rumah sendirian. Kalau pagi hingga siang ada orang yang menemani. Pembunuhan terjadi malam hari saat tidak ada orang atau jam berapa masih diselidiki,” imbuh Kapolsek.

Baca Juga: Fenomena Kemarau Basah, Warga Wonogiri Diimbau Waspada

Hingga Minggu malam penyelidikan belum mengarah kepada sosok yang diduga pelaku. Tim masih mendalami kasus ini. Saat ini, mayat korban sudah dibawa ke RSUD dr Moewardi Solo untuk diautopsi.

Kasus warga Purwantoro diduga dibunuh ini sebelumnya membuat gempar warga karena videonya beredar luas di masyarakat, Minggu (27/6/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya