SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Denpasar— Petugas Dinas Perindustrian dan Perdagangan Denpasar, Bali menemukan 3.000 tabung gas bocor di Denpasar. Semua tabung gas tersebut berukuran tiga kilogram.

Tabung gas bocor ditemukan petugas saat menggelar sidak ke beberapa agen distribusi, tempat pengisian, serta pemasangan label tabung gas di Denpasar,  Selasa (6/7).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebelumnya, manajemen PT Pertamina Rayon V, Denpasar telah menyita sebanyak 1.500 tabung gas berukuran tiga kilogram yang bocor pada bulan Juni 2010. Tabung gas ini tidak dikeluarkan oleh Pertamina.

Penemuan tabung gas bocor ini mendapat perhatian serius dari Pemkot Denpasar yang meminta warganya waspada dan hati-hati menggunakan kompor gas. “Masyarakat diharap bisa mengenali tabung asli dan laik pakai serta tidak bocor,” kata Kepala Disperindag Denpasar, Wayan Geria.

Ribuan tabung gas bocor ini ditemukan petugas saat sidak di agen PT Dewata Gasari, JL Gatot Subroto, Denpasar. Agen tersebut mendistribusikan sebanyak 22.000 tabung ukuran tiga kilogram ke beberapa kota/kabupaten di Bali, meliputi Denpasar, Karangasem, Gianyar, Bangli, Klungkung.

Tabung gas bocor diketahui setelah diuji coba dengan cara diisi berkekuatan lima kali lipat dari kapasitas kekuatan pengisian di waktu normal.

dtc/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya