SOLOPOS.COM - Erik ten Hag melayani pertanyaan wartawan saat jumpa pers di markas Manchester United, Senin (23/5/2022) malam WIB. (Twitter/ManUtd)

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester United (MU) mengalami kekalahan perdana di Liga Inggris musim ini saat takluk dari Brighton dengan skor 1-2. Kekalahan tersebut terasa menyakitkan bagi MU karena terjadi pada laga perdana dan di kandang sendiri, Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (7/8/2022).

Tak hanya itu, kekalahan tersebut di alami MU ketika mereka ditangani oleh pelatih anyar yang disebut-sebut akan bisa menghadirkan banyak trofi musim ini yaitu Erik ten Hag.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kekalahan tersebut juga membuat Brighton mampu mencatatkan sejarah untuk kali pertama menang di Old Trafford.

Seusai pertandingan, Erik ten Hag (ETH) tak bisa menutupi kekecewaannya atas kekalahan tersebut. “Ini sebuah kemunduran, kekecewaan nyata dan kami harus menghadapinya,” kata Ten Hag dalam sebuah wawancara seusai pertandingan di akun resmi YouTube MU pada Minggu (7/8/2022).

Baca Juga: Klasemen Akhir Grup A, B, C, Jadwal Semifinal dan Final Piala AFF U-16

Ten Hag sadar bahwa dia memiliki tugas berat sebagai pelatih MU, tetapi dia menegaskan bahwa semuanya butuh proses.

“Saya tahu dari awal bahwa ini tidak akan mudah dan butuh proses. Ini membutuhkan waktu. Namun, Anda tidak punya waktu, Anda harus memenangkan pertandingan dan kami seharusnya melakukannya dengan lebih baik,” tambah pelatih asal Belanda tersebut.

Ten Hag mengatakan bahwa para pemainnya terlalu sering kehilangan bola di pertandingan tersebut dan timnya akan belajar dari kesalahan tersebut.

Baca Juga: Persis Solo Kalah Lagi-Kalah Lagi, Jacksen Kian dalam Tekanan

Dia kemudian ditanya tentang keputusannya untuk mencadangkan Cristiano Ronaldo di awal pertandingan. Namun, pelatih berusia 52 tahun itu senang dengan dampak yang dibuat pemain berusia 37 tahun itu setelah dimasukkan delapan menit setelah babak kedua dimulai.

Ten Hag menekankan bahwa Ronaldo membutuhkan waktu untuk kembali fit setelah melewatkan sebagian besar latihan pra-musim.

“Tidak bisa dipaksakan,” tambahnya. “Satu pekan berlatih, berlatih sedikit sekarang dan dia harus berlatih lebih banyak untuk menjadi kembali bugar. Pertandingan ini akan membantunya, dia bermain 35-40 menit sekarang. Sekarang kami punya waktu satu pekan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya