SOLOPOS.COM - Spanduk bergambar Puan Maharani dan Gibran Rakabuming Raka terpasang di sekitar Stasiun Solo Balapan, Senin (20/6/2022). (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, enggan memberikan tanggapan terkait spanduk bergambar Puan Maharani bersama dirinya yang bertebaran di sejumlah lokasi strategis Kota Solo, Senin (20/6/2022).

Diwawancara wartawan di sela-sela kegiatannya, Gibran mengaku tidak tahu menahu terkait pemasangan spanduk tersebut. “Ya saya ndak tahu sing masang sapa. Siapa ta? [dijawab ada logo Projo] Ya takon Projo wae ya. Ndak ada tanggapan,” terangnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gibran mengaku tidak akan mengambil sikap atau tindakan apa pun terkait pemasangan spanduk bernuansa politis tersebut. “Ya enggak bagaimana-bagaimana. Aku ora mudeng sing masang sapa, kapan dipasange, kok ngerti-ngerti dipasang kaya ngono,” sambungnya.

Disinggung adanya persepsi spanduk bersama Puan Maharani itu mengarah kepada pasangan capres-cawapres Pemilu 2024, Gibran mengaku tidak sependapat. “Enggak ah, mosok?” tegasnya. Gibran kemudian mengalihkan pembicaraan. Ia mengaku saat ini sedang fokus bekerja di Solo.

Apalagi menurutnya banyak pekerjaan yang harus dia tangani saat ini di Solo, salah satunya agenda ASEAN Paragames 2022. “Ya nanti dulu lah, fokus di Solo, fokus Paragames ki. Ya mengko sik wae lah ya, fokus gawean, akeh gawean neng Solo,” terangnya.

Baca Juga: Spanduk Puan Bersama Gibran Mendadak Bertebaran di Solo, Kode 2024?

Projo Membantah

Seperti diketahui, spanduk bergambar sosok Puan Maharani dan Gibran Rakabuming Raka mendadak bertebaran di sejumlah lokasi strategis Kota Solo, Senin. Spanduk itu bertuliskan “Puan bersama Gibran dari Soloraya untuk Indonesia”.

Pantauan Solopos.com,  spanduk itu antara lain dipasang di dekat Stasiun Solo Balapan, Jl Ahmad Yani, Jl RM Said, Simpang Lima Sumber, Jl MT Haryono, dan beberapa tempat lain. Selain itu terdapat logo atau lambang Projo dengan gambar wajah Presiden Joko Widodo (Jokowi) di setiap spanduk berwarna putih tersebut.

Namun demikian, Ketua DPC Projo Solo, Tego Widarti alias Wiwin, membantah ada andil Projo dalam pemasangan spanduk-spanduk Puan-Gibran di Solo. “Yang jelas itu spanduk bukan dari Projo, khususnya Projo Solo. Spanduk liar itu,” ujarnya.

Baca Juga: Logo Dicantumkan Di Spanduk Puan Bersama Gibran, Projo Solo Meradang

Wiwin keberatan dengan adanya spanduk-spanduk yang mengatasnamakan Projo tersebut. Dalam waktu dekat Projo Solo akan terjun ke lokasi-lokasi di Solo yang terdapat spanduk Puan bersama Gibran tersebut untuk menurunkannya.

“Kami keberatan dengan pemasangan logo kami, karena sampai hari ini belum ada rekomendasi dari Ketum Budi Ari atau pembina Pak Jokowi untuk mendukung salah satu kandidat. Insya Allah kami akan ke lokasi ke spanduk itu untuk menurunkan spanduk itu,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya