[ X ] CLOSE

Ditantang Warga Positif Covid-19 Main Pingpong di GOR Gelarsena Klaten, Begini Jawaban Gubernur Ganjar

Gubenur Jateng Ganjar Pranowo mengunjungi tempat isolasi terpusat pasien corona di GOR Gelarsena Klaten pada Rabu (4/8/2021).
Ditantang Warga Positif Covid-19 Main Pingpong di GOR Gelarsena Klaten, Begini Jawaban Gubernur Ganjar

Solopos.com, KLATEN — Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, ditantang warga terpapar virus corona untuk bermain pingpong alias tenis meja saat berkunjung di tempat isolasi terpusat di GOR Gelarsena Klaten, Rabu (4/8/2021) siang.

Namun, Ganjar tak meladeni tantangan tersebut dan memilih menunggu warga yang terpapar virus corona agar dinyatakan sembuh terlebih dahulu. Berdasarkan pantauan Solopos.com, Ganjar Pranowo berkunjung ke GOR tersebut guna melihat fasilitas dan pelayanan di tempat isolasi terpusat itu.

Ganjar didampingi Bupati Klaten, Sri Mulyani. Pertama, Ganjar melihat ruang petugas jaga di GOR kebanggaan warga Klaten itu. Kemudian, orang nomor satu di Pemprov Jateng itu melihat stok tabung oksigen medis yang ada di kompleks GOR Gelarsena.

Baca Juga: Dukung Operasional Satgas Covid-19, Baznas Klaten Serahkan Bantuan

Selanjutnya, Ganjar Pranowo menuju ke pintu bagian barat di GOR Gelarsena Klaten. Begitu pintu dibuka, beberapa warga yang menjalani isolasi mandiri di dalam GOR langsung berkumpul di dekat pintu bagian barat tersebut.

Warga yang menjalani isolasi terpusat ingin melihat dan berdialog langsung dengan Ganjar Pranowo. Posisi Ganjar Pranowo dengan warga yang menjalani isolasi terpusat berjarak kurang lebih 10 meter.

Ganjar Tanyakan Fasilitas GOR Gelarsena Klaten

Pada kesempatan itu, Ganjar menyapa warga yang menjalani isolasi mandiri. Ganjar bertanya tentang berapa lama menjalani isolasi mandiri di GOR Gelarsena, bagaimana makanan yang disajikan hingga aktivitas di GOR.

Baca Juga: Ada Puluhan Anak di Klaten Jadi Yatim Piatu Gegara Covid-19

Saat melihat ada televisi yang terpasang di dalam GOR Gelarsena, Klaten, Ganjar pun bertanya. Apakah warga yang menjalani isolasi terpusat juga sempat menonton pertandingan ganda putri bulu tangkis asal Indonesia yang menyabet medali emas Olimpiade 2020 Tokyo, beberapa waktu lalu.

Ternyata, warga yang menjalani isolasi terpusat di GOR Gelarsena juga turut menyaksikan pasangan ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii bersama Apriyani Rahayu.

Berikutnya, Ganjar Pranowo diberitahu di GOR Gelarsena juga ada fasilitas olahraga, seperti meja pingpong. Sejurus kemudian, salah satu warga yang menjalani isolasi terpusat di GOR Gelarsena nyeletuk ingin menantang Ganjar Pranowo bermain pingpong.

Baca Juga: Dari APBD hingga Bantuan Swasta untuk Penanganan Covid-19 di Klaten

Mendengar tantangan itu, Ganjar tak langsung menjawab tantangan tersebut. Ia mengatakan akan menunggu warga yang terpapar virus corona itu agar sembuh terlebih dahulu. “Wis engko, enteni yen waras ae,” kata Ganjar Pranowo di GOR Gelarsena Klaten, Rabu (4/8/2021).

Bikin Vlog

Ganjar berharap warga yang menjalani isolasi terpusat agar selalu menjaga protokol kesehatan. Ganjar juga mempersilakan warga menyampaikan kelayakan fasilitas di GOR Gelarsena ke orang-orang terdekat. “Boleh bikin vlog juga. Tak dongakke sehat. Ayo jaga kesehatan,” katanya.

Sebagaimana diketahui, GOR Gelarsena Klaten dijadikan sebagai tempat isolasi terpusat oleh Satgas PP Covid-19 Klaten. GOR Gelarsena memiliki kapasitas 101 tempat tidur.

Baca Juga: Jalan Penghubung Kecamatan Gantiwarno dengan Wedi Klaten Ditutup Warga, Kenapa?

Jumlah warga yang menjalani isolasi terpusat di GOR Gelarsena Klaten mencapai 63 orang. Warga yang menjalani isolasi terpuaat di GOR Gelarsena berjenis kelamin laki-laki.

“Kami pantau terus kondisi mereka yang menjalani isolasi terpusat di sini. Selama di sini, dilarang merokok karena merokok dapat menghambat penyembuhan,” kata penanggung jawab tempat isolasi terpusat GOR Gelarsena Klaten, Tuti Nurharyanti.

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago