SOLOPOS.COM - Pelatih SIWO PWI Solo, Sri Widadi, saat melatih skuad PWI Solo beberapa waktu lalu. (Istimewa Dok PWI Solo)

Solopos.com, SOLO — Tim SIWO Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Solo optimistis menjadi juara Piala Gibran 2022. Tim yang dimanajeri Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa, itu optimistis bakal melangkah mudah mengalahkan tim wartawan lain.

Tim SIWO PWI Solo menunjuk Sri Widadi, yang merupakan bintang Arseto tahun 1987-1992, sebagai pelatih. Dadit sapaan akrab Sri Widadi juga sempat melatih di Diklat Salatiga hingga muncul nama bintang Indonesia, Bambang Pamungkas.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Asisten Manajer Tim SIWO PWI Solo, Iswara Bagus, dalam keterangannya, Tim SIWO Solo bakal menghadapi tim DKI Jakarta pada Minggu (13/2/2022). Sehari berikutnya, Solo akan melawan Riau dan Jawa Barat selang sehari kemudian. Ia meyakini skuad Solo bakal meraih poin penuh.

Baca Juga: Pakai Nomor 7, Ini Detik-Detik Gibran Cetak Gol di Laga Ekshibisi

Menurutnya di bawah asuhan Dadit, rekan-rekannya sudah melakukan persiapan yang matang. Berbagai skema bermain dan kolektivitas permainan sudah dipersiapkan secara matang. Skuat Solo sudah siap 100 persen untuk mengarungi laga.

“Kami ingin menyusul Persis Solo yang juara Liga 2 2021. Semoga rekan-rekan dapat meraih hasil maksimal hingga meraih juara. Tentunya ini akan membanggakan bagi awak media di Solo,” kata dia.

Pemain SIWO PWI Solo, Raditya Hermansyah, mengatakan dia bersama rekan-rekannya sudah berlatih keras. Terakhir para pemain berlatih penyelesaian akhir bersama Coach Dadit.

“Semua tim kami waspadai, kami sudah memetakan kekuatan lawan kami. Tak hanya DKI Jakarta, semua lawan kami pelajari,” kata dia.

Hadiah

Sementara itu panitia lokal Turnamen Piala Gibran SIWO-PWI, Ronald Seger Prabowo, mengatakan turnamen yang digelar memperebutkan hadiah untuk juara pertama senilai Rp50 juta, juara kedua senilai Rp25 juta dan juara tiga bersama masing-masing senilai Rp12,5 juta.

“Kami berharap, turnamen berjalan sportif dan menjunjung tinggi kejujuran antar masing-masing pemain,” katanya.

Turnamen ini diikuti oleh delapan tim Siwo PWI dari seluruh Indonesia yakni Solo, Jawa Tengah (Jateng) Jateng, Yogyakarta (DIY), DKI Jakarta, Jawa Timur (Jatim), Kalimantan Selatan (Kalsel), Riau, dan Jawa Barat.

Baca Juga: Turnamen Piala Gibran 2022 Digelar, Wartawan Harus Junjung Sportivitas

Ajang itu menjadi salah satu cara untuk memperkenalkan stadion-stadion standar FIFA yang ada di Solo. Pertandingan turnamen rencananya akan dihelat di Stadion Sriwedari dan Kota Barat, Solo yang juga direncanakan menjadi lapangan latihan saat penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun depan.

Terkait dengan protokol kesehatan, seluruh anggota tim seperti manajer, official, pemain dan pelatih akan menjalani tes swab sebelum pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya