SOLOPOS.COM - Pemain Perseman Manokwari (kiri) berebut bola dengan pemain Pro Duta dalam laga lanjutan IPL di Stadioan Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4/5). (Harian Jogja/JIBI/Rina Wijayanti)

JOGJA—Pelatih Perseman, Manokwari Arcan Iurie mengakui timnya bermain kurang optimal saat ditahan Pro Duta 1-1 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (4/5/2013).

Persoalan internal tim yang saat ini belum dapat dilepaskannya dinilai memberikan beban dalam permainan anak-anak asuhannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pemain Perseman Manokwari (kiri) berebut bola dengan pemain Pro Duta dalam laga lanjutan IPL di Stadioan Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4/5). (Harian Jogja/JIBI/Rina Wijayanti)

Seperti diketahui, Perseman merupakan salah satu tim yang tersendat dalam persoalan pembiayaan pemain. “Tidak ada persoalan yang tidak berarti dalam sepakbola, semuanya saling terkait dan itu memberikan pengaruh dalam permainan,” kata Arcan dalam jumpa pers usai pertandingan.

Sementara itu, tim tamu Pro Duta yang dibesut oleh Roberto Bianchi menunjukkan kerja kerasnya. Kerja keras terlihat dapat penajagaan lini pertahanan yang terjalin begitu rapat. Pada babak kedua permainan menjadi semakin berat dengan guyuran hujan. Dua pelatih asing inipun juga makin sering melakukan pergantian pemain.

Tempo permainan pada babak pamungkas ini menjadi semakin keras. Empat kartu kuning terpaksa dikeluarkan oleh wasit bagi dua tim yang bertanding. Persema manokwari yang tak ingin tertinggal dari tim tuan rumah meningkatkan tekanannya. Pada menit ke 65, Kornelis Kaimu berhasil mencetak gol. Skor berubah menjadi imbang 1-1 hingga akhir pertandingan dengan perpanjangan waktu lima menit.

Pelatih Pro Duta, Roberto Bianchi mengaku kehilangan dua poin dari target tiga poin yang telah dirancangnya sejak keberangkatannya menuju sleman. Namun demikian, dia merasa satu angka yang dipetik atas perlawanannya dengan perseman tersebut sangat berarti. (Rina Wijayanti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya