SOLOPOS.COM - Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung RI Ketut Sumedana, menyampaikan konferensi pers di Gedung Kejaksaan, Jakarta. (ANTAR/HO-Puspenkum Kejaksaan Agung/pri.)

Solopos.com, JAKARTA — Kejaksaan Agung (Kejagung) menetapkan Direktur Utama PT Misi Mulia Metrikal, Hasnaeni, sebagai tersangka kasus korupsi PT Waskita Beton Precast, Tbk.

Perempuan yang mendapat julukan wanita emas itu ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsI PT Waskita Beton Precast, Tbk.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pantauan Bisnis.com di Kejagung, Hasnaeni keluar dari gedung Bundar Jaksa Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) pada pukul 15.20 WIB. Dia menggunakan baju tahanan Kejagung.

Hasnaeni duduk di kursi roda saat hendak dimasukan ke dalam mobil tahanan. Namun, dia berteriak histeris saat hendak dimasukkan ke dalam mobil.

Kejagung memeriksa Hasnaeni selaku Direktur Utama PT Misi Mulia Metrikal. Wanita yang juga dikenal dengan sapaan wanita emas itu diperiksa sebagai saksi perkara dugaan tindak pidana korupsi penyimpangan dan atau penyelewengan penggunaan dana PT Waskita Beton Precast pada tahun 2016-2020.

Baca Juga : Kejagung Periksa Pejabat Kemenko Perekonomian terkait Kasus Korupsi Impor Garam

Kejagung membuka penyidikan baru terkait kasus Waskita setelah menyelesaikan kasus korupsi penyelewengan dana PT. Waksita Beton Precast.

Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus), Febrie Andriansyah, mengatakan surat perintah penyidikan (Sprindik) kasus Waskita sudah dikeluarkan Kejagung.

“Waskita belum kami evaluasi. Baru hari Senin dievaluasi, Waskita. Pasti kami kembangkan terus. Ada penyidikan baru, Sprindik sudah keluar kok,” tutur Febrie di Gedung Jampidsus, Selasa (23/8/2022).

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Hasnaeni Si ‘Wanita Emas’ Tersangka Korupsi Waskita Beton (WSBP)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya