SOLOPOS.COM - Tokoh FPI Habib Rizieq Shihab tiba di Polda Metro Jaya Sabtu (12/12/2020). (Antara-Fianda Sjofjan Rassat)

Solopos.com, JAKARTA – Habib Rizieq telah ditahan di Rutan Polda Metro Jaya. Imam Besar Front Pembela Islam (FPPI) itu ditahan lantarann terandung kasus penghasutan kerumunan.

Polisi menyebut saat ini Habib Rizieq Shihab ditempatkan di sel seorang diri. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan Habib Rizieq dalam kondisi sehat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

"Iya di sel sendiri. Beliau sehat. Tetap aturan SOP pemeriksaan kesehatan sama juga kita lakukan seperti kepada tahanan lain. Karena di masa COVID ini kita harus agak lebih intensif lagi melakukan pemeriksaan setiap hari. Termasuk makanannya," jelasnya seperti dilansir Detik.com, Selasa (15/2/2020).

Diduga Hirup Gas Beracun, Petani Madiun Meninggal di Dasar Sumur

Habib Rizieq diitahan selama 20 hari ke depan, yakni hingga 31 Desember 2020.

Sebelumnya Habib Rizieq menitipkan pesan kepada anggota FPI melalui Sekretaris Umum FPI, Munarman. Pesan itu disampaikan terkait meninggalnya enam anggota laskar FPI. Dia meminta ppengikutnya tetap berjuang dan tidak boleh melupkan kasus tersebut.

Wadaw! Salatiga Zona Merah Covid-19

"Tenang, ya beliau tetap gembira. Tersenyum. Bercanda. Dan beliau menyampaikan pesan bahwa jangan berhenti berjuang dan tidak boleh melupakan kasus pembantaian 6 syuhada. Harus terus dibongkar sampai ke akar-akarnya," kata Munarman di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (14/12/2020) pagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya