SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan. (Freepik.com)

Solopos.com, KULONPROGO — Sepeda motor menabrak seorang nenek-nenek yang sedang menyeberang di depan Pasar Legi, Jalan Raya Cangaan-Sentolo, Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (23/1/2023) sekitar pukul 06.30 WIB. Nenek tersebut mengalami patah tulang setelah ditabrak motor itu.

Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu Triatmi Noviartuti, mengatakan kecelakaan itu bermula saat sepeda motor Honda Gran C100 yang dikendarai Sugeng Riyadi melaju dari arah selatan ke utara dengan kecepatan sedang di Jalan Raya Canggaan-Sentolo. Setibanya di sekitar Pasar Legi, seorang wanita berusia 66 tahun bernama Tumini secara bersamaan tengah menyeberang dari arah barat ke timur.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Karena jarak yang sudah sangat dekat maka benturan tak bisa dihindarkan dan terjadilah laka lantas,” kata Novi, Senin.

Akibat kecelakaan ini, pengendara Honda Grand C100 Sugeng Riyadi mengalami luka ringan dan MA, 10, yang membonceng tidak mengalami cedera. Sementara motor yang dikendarai pria berusia 50 tahun itu rusak.

Sedangkan Tumini mengalami patah tulang. Nenek berawal Lendah tersebut patah tulang di lengan kiri.

Hasil analisa sementara, baik pengendara motor maupun pejalan kaki dinilai Novi kurang berhati-hati. Hal ini menyebabkan kecelakan terjadi.

“Diduga karena pejalan kaki maupun pengendara sepeda motor sama-sama kurang berhati-hati, mengakibatkan terjadinya laka lantas,” katanya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Nenek di Kulonprogo Patah Tulang Setelah Ditabrak Motor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya