SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

GUNUNGKIDUL—Sampai dengan pertengahan Mei 2012, distribusi bantuan stimulan semen untuk 144 desa di Gunungkidul belum mencapai target 100%.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Distribusi semen sebanyak 120.000 sak yang dilakukan rekanan pihak ketiga PT. NA asal Magelang Jawa Tengah baru mencapai 92%.

Belasan desa di kawasan perbatasan seperti di Kecamatan Semin dan Purwosari sampai saat ini belum menerima semen yang ditunggu masyarakat untuk mendorong kegiatan swadaya pembangunan proyek fisik.

“Pengiriman memang bukan menjadi pekerjaan kami tetapi pekerjaan pihak ketika yakni PT New Armada. Tinggal sekitar delapan persen lagi selesai,” kata Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan KB (Bappermas KB) Gunungkidul, Barji, Selasa (15/5).

Meski begitu pihaknya optimistis sebelum batas akhir akhir pada 10 Juni nanti seluruh semen sudah tersalurkan.

Camat Semin Agus Kamtono menyatakan, sebanyak 116 dusun di sepuluh desa Kecamatan Semin sudah siap menyambut datangnya semen untuk mendorong kegiatan pembangunan swadaya masyarakat. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya