[ X ] CLOSE

Disparpora Magelang Ajak Warga Tulis Pengalaman Wisata Lokal

Dispapora Kabupaten Magelang menggelar lomba penulisan artikel dengan tema “Wisata Asyik Kabupaten Magelang,” yang digelar secara daring melalui akun Instagram promosi wisata Kabupaten Magelang @officialwisatamagelang
Disparpora Magelang Ajak Warga Tulis Pengalaman Wisata Lokal
SOLOPOS.COM - Para pemenang lomba penulisan artikel oleh Disparora Magelang (Sumber: Beritamagelang.id)

Solopos.com, MAGELANG — Meskipun saat ini pariwisata di Kabupaten Magelang ditutup selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1-4, namun tidak membuat Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang untuk tidak berkreasi.

Mengutip Beritamagelang.id, Sabtu (24/7/2021), Disparpora Kabupaten Magelang menggelar lomba penulisan artikel dengan tema Wisata Asyik Kabupaten Magelang, yang digelar secara daring melalui akun Instagram promosi wisata Kabupaten Magelang @officialwisatamagelang dan diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah di Kabupaten Magelang.

Dari lomba itu, terpilihlah artikel berjudul  Dari Perjalanan Biji Kopi Hingga Coffee With A View karya Larasati Puspitaningrum N, warga Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, sebagai juara pertama dari lomba penulisan artikel secara daring ini.

Baca Juga : Salak Nglumut, Pengembangan Petani di Lereng Barat Merapi

Penyerahan hadiah dilakukan secara simbolis dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes), seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Penyerahan hadiah dilakukan  oleh Kepala Bidang Pemasaran dan Kelembagaan Pariwisata Gunawan Andi di Tourist Information Center (TIC) Kabupaten Magelang, Kamis (22/7/2021).

Lomba penulisan artikel ini berhadiah uang jutaan rupiah, trofi serta sertifikat penghargaan. Tujuan dari penyelenggaraan lomba ini adalah untuk promosi wisata di Kabupaten Magelang. Andi mengatakan dalam sesi peyerahan hadiah bahwa meski sektor pariwisata sedang mengalami kelesuan karena masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dan sekarang PPKM Level 1-4, ke depannya dengan diadakan lomba ini dapat membangkitkan sektor pariwisata setelah masa  pembatasan usai.

Menurut Andi, sektor pariwisata perlu percikan semangat di tengah-tengah masa PPKM yang ditetapkan pemerintah pusat guna untuk membendung pandemi Covid-19 yang tidak kunjung usai sejak awal merebak pada Maret 2020 silam.

Baca Juga : Tingkatkan Literasi Anak Saat Pandemi, Dongeng Dibacakan via Daring

Percikan semangat itu salah satunya dilakukan melalui lomba penulisan artikel ini seingga promosi wisata tidak layu dan mati. Selain itu, lomba penulisan artikel ini semacam media penyaluran hobi dan bakat menulis secara positif. Lomba ini melibatkan tim juri profesional yang bersertifikat dari PWI Kabupaten Magelang, Komunitas Pesona Magelang dan Genpi Magelang.

Juara II lomba menulis cerita/artikel dengan tema Wisata Asyik di Kabupaten Magelang adalah Giri Wijayanto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman dengan tulisan berjudul Tradisi Sungkem Tlompak, Atraksi Budaya yang Gak Boleh Dilewatkan. Juara III diraih Dian Pertiwi warga Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, dengan judul Semerbak Kopi Tledok Menyongsong Kehidupan yang Medok.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago