SOLOPOS.COM - Mesut Ozil (JIBI/Reuters/Andrew Couldridge)

Mesut Ozil memperpanjang kontrak di Arsenal.

Solopos.com, LONDON — Arsenal tidak hanya berhasil mendapatkan bomber bidikan mereka, Pierre-Emerick Aubameyang, dari Borussia Dortmund. Tim yang diarsiteki Arsene Wenger tersebut sukses memperpanjang kontrak Mesut Ozil di Emirates.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ozil akhirnya meneken perpanjangan kontrak dengan durasi tiga tahun bersama tim London Utara ini. Sebelumnya, Arsenal dibuat “menderita” karena Ozil belum mau meneken kontrak baru. Padahal, kontraknya akan berakhir musim panas ini.

Alih-alih mengikuti Alexis Sanchez yang hengkang dari Emirates, playmaker berdarah Jerman tersebut menunjukkan kesetiaannya kepada tim polesan Wenger. Namun, untuk meyakinkan Ozil memperpanjang kontraknya, Arsenal harus menggaji sang pemain sebesar 300.000 poundsterling (Rp5,6 miliar) per pekan.

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Rabu (31/1/2018), nilai tersebut membuat Ozil menjadi salah satu pemain dengan bayaran tinggi di Liga Premier. Dia sekaligus mengungguli gaji rekan barunya, Aubameyang, yang digadang-gadang bakal mengantongi upah 180.000 poundsterling (Rp3,4 miliar) per pekan.

Meski demikian, gaji Ozil tersebut masih kalah jika dibandingkan mantan rekan setimnya, Alexis Sanchez, di Manchester United. Gaji total Sanchez di skuat Setan Merah dilaporkan menembus 600.000 poundsterling (Rp11,3 miliar) per pekan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya