top ear
Disodori Foto Fadli Zon, Komentar Spontan Sule Bikin Ngakak
  • SOLOPOS.COM
    Aksi Sule dan Andre Taulani di Mata Najwa. (Istimewa/Youtube/MetroTVNews)

Disodori Foto Fadli Zon, Komentar Spontan Sule Bikin Ngakak

Diterbitkan Jumat, 21/10/2016 - 15:09 WIB
oleh Solopos.com/Jafar Sodiq Assegaf/JIBI/Solopos.com
3 mnt baca -

Sule yang hadir di Mata Najwa menghadirkan banyak komentar-komentar lucu.

Solopos.com, SOLO – Entis Sutisna alias Sule hadir di acara talkshow Mata Najwa, Rabu (20/10/2016), bersama sejumlah komedian lain. Aksi kocak Sule ampuh mengocok perut penonton. Termasuk saat dirinya berkomentar tentang sosok politikus partai Gerindra, Fadli Zon.

Sule berada satu panggung bersama rekannya Andre Taulani dan sang presenter Najwa Shihab. Dalam salah satu segmen, Sule disodori gambar-gambar pejabat ternama.

“Saya mau ngetes yang kekinian. Komedia kekinian [sambil menunjuk Sule] faham juga enggak sama pejabat kekinian,” kata Najwa Shihab menyambut pengakuan Sule yang mengatakan tak faham dunia politik.

Najwa lantas menunjukan satu per satu foto kepada duet komedian yang populer di acara parodi Net TV ini. Foto pertama yang diperlihatkan Najwa adalah Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso.

“Waduh saya tahu tapi lupa lagi,” kata Sule yang lantas disambut tawa penonton. Sule lantas mencoba menebak sang tokoh dengan menyebut jabatannya di BNN.

“Cuma tahu ini dari BNN,” katanya. “Temannya Parto [komedian] ini kalau enggak salah... Benar, serius!” katanya. Sule lantas menyebut nama Buwas yang merupakan akronim Budi Waseso.

Saat tiba di foto kedua, Sule dan Andre tampak bisa mengenali. Foto dua pimpinan DPR itu memperlihatkan wajah yang tak asing bagi Sule. Sayangnya, pada foto yang menyodorkan wajah Fadli Zon dan Ade Komarudin (Ketua DPR), Sule hanya dapat mengenali Fadli Zon. “Sering muncul di tipi dia tuh,” katanya.

Andre lantas mencoba menebak foto ketua DPR dengan sebutan “Haji Komar.” “Saya terus terang enggak tahu, kalau yang itu tuh [menunjuk Fadli Zon] saya tahu,” timpal Sule.

Sayangnya ketika disuruh menyebutkan nama, Sule mengaku tidak tahu namanya.

“Kalau yang ini Ade Komarudin Ketua DPR,” kata Najwa.

Setelah menerangkan identitas Ade Komarudin, Najwa lantas mengungkap nama Fadli Zon. “Ini anggota DPR juga. Wakil Ketua. Fadli Zon,” kata Najwa.

Sule lantas mengeluarkan celetukan kocak. “Iya itu! Fadli Zon. Kaya merek minuman ya?” katanya yang lantas memancing tawa penonton.

“Enggak usah disebut kalau itu,” kata Najwa.

Andre yang berada di samping Sule lantas ikut tertawa dan menyenggol tangan Sule.

Tak mau lama membahas, Najwa lantas menyodorkan foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Menteri Rini Soemarno. Kali ini, lagi-lagi Sule tak bisa menebak identitas menteri yang dimaksud.

Yang lebih kocak lagi adalah ketika kedua komedian ini disodori foto Ahmad Dhani. "Sebelumnya politisi bukan ya? pokoknya dia mengaku politisi baru," kata Najwa yang lantas memperlihatkan foto musikus band Dewa 19 itu. Andre dengan berseloroh menjawab, "Ahmad Musadek," yang disambut tawa riuh.

Di acara ini, selain Sule dan Andre, turut pula hadir komedia Warkop DKI, Indro, seniman serbabisa Butet Kertaradjasa, Politikus PAN yang sempat menjadi komedian, Eko Patrio, serta Politikus PDIP yang juga anggota grup lawak Bagitu, Miing.

Pada acara bertema Politik Jenaka, Mata Najwa membahas peran komedi di panggun politik Indonesia. Butet dan Indro tampil sebagai pembuka dan membeberkan kisah-kisah pahit seniman di masa Orde Baru.


LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com


berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini