SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SRAGEN--Dinas Ternaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sragen mengadakan workshop ketenagakerjaan di Ruang Galeri Gedung Kresna Technopark Ganesha Sragen, Rabu (8/2/2012) mulai pukul 08.00 WIB.

Kegiatan tersebut mengambil tema Singkronisasi Kurikulum Lembaga Latihan Kerja Dengan Tingkat Kompetensi Dunia Usaha.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kepala Disnakertrans Sragen, Tasripin, kepada Espos, Rabu, mengungkapkan kegiatan tersebut bertujuan menggali masukan dari dunia usaha atau industri terkait kompetensi pekerja yang diharapkan dan menjajaki kemungkinan kerja sama pelatihan serta penempatan tenaga kerja.  Menurut dia, dunia usaha memerlukan tenaga kerja dengan kualifikasi terukur sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Lembaga latihan kerja berperan dalam mensinkronisasikan tingkat kompetensi tersebut. Strategi yang ditempuh dengan pembenahan kurikulum pelatihan dan didukung peralatan pelatihan yang tepat. Untuk melaksanakan strategi itu, lembaga latihan kerja dan dunia usaha perlu duduk bersama. Kedua belah pihak diharapkan saling berbagi informasi dan masukan untuk mengoptimalkan sistem pembelajaran di lembaga latihan kerja yang bersangkutan,” pungkasnya.

JIBI/SOLOPOS/Tri Rahayu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya