SOLOPOS.COM - Pamflet Wonogiri Virtual Jobfair yang digelar Dinas Tenaga Kerja Wonogiri pada 8-10 November 2022 mendatang. (Istimewa/Disnaker Wonogiri).

Solopos.com, WONOGIRI — Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Wonogiri bakal menggelar virtual jobfair atau bursa kerja maya, Selasa-Kamis (8-10/11/2022) mendatang. Pencari kerja dan perusahaan dari Wonogiri maupun luar Wonogiri dipersilakan mengikuti acara tersebut secara gratis.

Acara tersebut bakal menjadi kali kedua yang dilaksanakan pada tahun ini. Peserta yang ingin mendaftar dapat mengakses laman jobfair.kemnaker.go.id. Disnaker Wonogiri menargetkan, virtual jobfair diikuti perusahaan lokal dan nasional.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sekretaris Disnaker Wonogiri, Bambang Muladi, membenarkan informasi ihwal acara yang berlangsung pada pekan kedua November 2022. Kepada Solopos.com, Sabtu (15/10/2022), Bambang mengaku pihaknya kini masih berkomunikasi dengan perusahaan di Solo Raya.

“Saat ini kami masih terus melakukan job canvassing [mencari lowongan pekerjaan dari pencari kerja], di perusahaan-perusaan se Solo Raya,” katanya.

Petugas Pengantar Kerja Disnaker Wonogiri, Swari Hardiningsih, menjelaskan, pelaksanaan virtual jobfair memang ditarget dilaksanakan dua kali dalam setahun.

Baca juga: Pascakecelakaan Kerja, Disnakertrans Jateng & Disnaker Wonogiri Datangi PT PPI

Pencarian kerja secara online juga dianggap efektif lantaran perusahaan yang berlokasi jauh dari Wonogiri dapat dijangkau pencari kerja di Wonogiri.

Selain itu, baik pencari kerja maupun pemberi kerja (perusahaan) dapat memantau secara langsung jumlah pendaftar kerja dan jenis lowongan yang dibuka.

“Yang kelihatan saat ini ada jenis lowongan operator produksi, jasa keuangan, garmen, spa, hingga komunikasi. Kemungkinan masih terus bertambah karena dimulainya bulan depan [November],” imbuhnya.

Ada pun dalam mempromosikan acara virtual jobfair kepada warga Wonogiri, Swari menyebut Disnaker Wonogiri mengambil dua cara, yakni melalui media sosial dan pencetakan pamflet atau spanduk untuk disebarkan.

Baca juga: Tak Semua Pekerja Dapat BSU, Pemkab Wonogiri bakal Koordinasi dengan Perusahaan

“Pamfletnya akan kami sebarkan ke tiap kecamatan dan ada yang dipasang di tempat wisata. Karena mungkin di sana [tempat wisata] itu banyak pengunjung. Harapannya bisa dilihat informasinya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya