Diskominfo Klaten dan Bea Cukai Surakarta Gelar Lomba Film Pendek Berhadiah Rp47 Juta, Ikutan Yuk!

Pendaftaran lomba film Stop Cukai Ilegal dibuka 23 Juli 2021-30 Agustus 2021 dengan memperebutkan hadiah total senilai Rp47 juta.
Diskominfo Klaten dan Bea Cukai Surakarta Gelar Lomba Film Pendek Berhadiah Rp47 Juta, Ikutan Yuk!
SOLOPOS.COM - Informasi lomba film pendek Stop Cukai Rokok Ilegal.

Solopos.com, KLATEN — Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Klaten bekerja sama dengan Kantor Bea dan Cukai Surakarta menggelar lomba film pendek bertajuk Stop Cukai Ilegal Se Eks Karesidenan Surakarta 2021.

Kegiatan itu merupakan bagian melawan peredaran cukai rokok ilegal di era milenial.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, pendaftaran lomba film Stop Cukai Ilegal itu berlangsung 23 Juli 2021-30 Agustus 2021. Lomba tersebut berhadiah total senilai Rp47 juta.

Baca juga: Ternyata Ini Makna Baju Putih dan Selendang Lurik di Peringatan Hari Jadi ke-217 Klaten

Nantinya, setiap film yang dikirim akan dinilai juri nasional, yakni Fajar Nugros (sineas Indonesia). Berbagai ketentuan lomba dapat diketahui melalui instagram @kominfo.klaten; youtube diskominfo kabupaten klaten; twitter kominfo.klt; dan www.klatenkab.go.id.

Dalam pengumumannya, lomba tersebut ditujukan bagi warga di eks Keresidenan Surakarta yakni Solo, Sragen, Boyolali, Karanganyar, Sukoharjo, Wonogiri, serta Klaten. Peserta lomba disyaratkan minimal berusia 18 tahun. Penjurian karya berlangsung 8 September 2021. Sedangkan pengumuman pemenang diagendakan pada 11 September 2021.

“Ini menjadi rencana publikasi juga untuk memerangi rokok ilegal di pasaran. Jadi, ini bisa menjadi ajakan melawan rokok ilegal di era milenial. Kegiatan seperti ini baru digelar kali pertama,” kata Kepala Bidang (Kabid) Komunikasi dan Persandian Diskominfo Klaten, Totok Gantoro, kepada Solopos.com, Kamis (29/7/2021).

Baca juga: Bea Cukai Surakarta Sita 3,79 Juta Rokok Ilegal Dalam Sepekan, Nilainya Rp2,5 Miliar

Totok Gantoro berharap kegiatan tersebut disambut baik seluruh elemen masyarakat di Klaten dan sekitarnya. Melalui kegiatan tersebut, warga diminta proaktif memberantas peredaran rokok ilegal.

“Kalau rokok ilegal beredar luas, otomatis akan berdampak ke cukai juga. Ini perlu ditekan lebih lanjut,” katanya.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago