SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Disiplin pelatih menjadi hal utama di Liga Inggris. Seperti yg dilakukan Mourinho, jika terbukti berkata melecehkan akan dikenai sanksi.

Solopos.com, LONDON— Manajer Chelsea, Jose Mourinho, terancam sanksi larangan mendampingi timnya dalam lima pertandingan setelah terbukti mengeluarkan kata-kata bernada melecehkan kepada dokter tim Eva Carneiro pada laga pembuka Liga Premier musim ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) menerima laporan dari sejumlah masyarakat bahwa Mourinho memakai bahasa melecehkan kepada Carneiro. Laporan itu diterima FA akhir pekan lalu dan otoritas sepak bola di Negeri Ratu Elizabeth II tersebut akan mempelajarinya lebih dalam. FA mengadakan pertemuan dan membahas persoalan itu, Jumat (18/9/2015), dan secepatnya akan menentukan keputusan.

Ekspedisi Mudik 2024

Perilaku Mourinho kepada dokter perempuan Chelsea tersebut memang dianggap sejumlah orang sudah kelewat batas.  Insiden terjadi ketika Carneiro memberi perawatan kepada pemain Chelsea Eden Hazard pada duel The Blues melawan Swansea City pada laga pembuka Liga Premier musim ini.

Mourinho tak terima dan marah-marah kepada staf medis timnya. Sebab ia menganggap Hazard tidak memerlukan perawatan di luar lapangan dan menyebabkan timnya semakin kekurangan pemain setelah kartu merah kiper Thibaut Courtois.

“Saya tidak senang dengan staf medisku karena meski Anda dokter atau sekretasis medis di bench, Anda harus memahami pertandingan. Anda harus tahu ketika salah satu pemain Anda hilang satu, pada menit-menit akhir pertandingan, Anda harusnya sebelum masuk lapangan setelah memastikan seorang pemain benar-benar mengalami cedera serius. Saya yakin Eden tidak dalam persoalan serius. Dia hanya terkena benturan dan sangat lelah,” ujar Mourinho seusai laga saat itu, seperti dilansir dailymail.co.uk.

Mourinho sepertinya memang harus meminta maaf kepada Carneiro. Entah ada hubungannya atau tidak, sejak Carneiro dipecat dari bangku cadangan The Blues, tim juara bertahan Liga Premier itu mencatat sejumlah hasil buruk.

The Blues mengawali lima laga pembuka Liga Premier musim ini dengan hanya meraih empat poin dari 15 poin yang bisa diraih. Bahkan mereka menelan kekalahan back to back dalam dua laga terakhir secara beruntun di Liga Premier, kontra Everton dan Crystal Palace. Satu-satunya angin segar bagi Chelsea hanyalah kemenangan atas Maccabi Tel Aviv dengan skor 4-0 di Liga Champions, tengah pekan ini. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Pelatih Chelsea Jose Mourenho dan jajaran timnya termasuk dr Eva Carneiro saat terjadi insiden. Ist/

Pelatih Chelsea Jose Mourenho dan jajaran timnya termasuk dr Eva Carneiro saat terjadi insiden. Ist/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya