SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Ponco Suseno/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Ponco Suseno/JIBI/SOLOPOS)

KLATEN--Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah, siap membangun pos pemantauan truk-truk pengangkut material galian C, di Kabupaten Klaten.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hal itu dikarenakan banyak truk yang melintas melebihi muatan, dan merusak jalan di Kabupaten Klaten.

Sektretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Klaten, Sudiyarsono, saat ditemui wartawan di kantornya, Rabu (7/11/2012), mengatakan pos pantau tersebut akan dibangun di Desa Jambu Kulon, Kecamatan Ceper.

Menurutnya di desa tersebut terdapat tanah milik Pemerintah Provinsi Jateng yang siap untuk dibangun. Sedangkan anggaran untuk membangun pos pemantauan tersebut, kata dia, akan dimasukkan dalam Anggaran Penerimaan dan Belanja Daerah (APBD) Jawa Tengah, tahun 2013.

“Pos itu dibangun untuk untuk memantau truk-truk bermuatan berat, dari kawasan pertambangan Klaten, menuju Solo.”

Diharapkan dengan dibangunnya pos pantau tersebut mampu mengurangi resiko kerusakan jalan yang disebabkan oleh truk-truk pengangkut galian C tersebut. Sehingga ke depannya hanya truk-truk yang muatannya sesuai yang bisa melintas. Sedangkan truk yang melanggar batas muatan akan mendapatkan sanksi.

Pantauan Solopos.com, Rabu, jalur Jogja-Solo yang berada di Kabupaten Klaten mengalami kerusakan. Kerusakan tersebut berupa jalan bergelombang dan di beberapa tempat ada jalan yang kondisinya miring, sehingga membuat pengendara tidak nyaman ketika melintasi jalan tersebut. Selain itu saat sore, banyak truk-truk pembawa material galian C melintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya