SOLOPOS.COM - Kaki sebelah kiri Ketua DPRD Bangka, Iskandar mengalami luka akibat gigitan buaya. (babel.antaranews.com)

Solopos.com, BANGKA — Ketua DPRD Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Iskandar, selamat dari maut setelah diserang buaya saat mencuci kaki di selokan, Senin (1/11/2021) sore.

Iskandar berhasil lolos setelah sekuat tenaga mengibaskan kakinya yang digigit buaya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Buaya tiba-tiba saat saya mencuci kaki. Ukuran kurang lebih dua meter sempat menggigit kaki bagian kiri namun lukanya tidak begitu parah,” kata Iskandar di Merawang sebagaimana disadur dari Antara, Selasa (2/11/2021).

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut Iskandar, musibah yang menimpa dirinya terjadi pada Senin sore sekitar pukul 17.00 WIB di selokan air yang berada kebun sawit miliknya di Merawang.

Baca Juga: Dipimpin Kapolsek Sambungmacan, Evakuasi Buaya Muara 2,8 Meter di Sragen Butuh Waktu 1,5 Jam 

“Buaya berhasil menggigit kaki kiri tetapi tidak terlalu parah, kejadiannya saat saya hendak mencuci kaki di selokan air setelah selesai menebar pupuk kelapa sawit,” jelasnya.

Dia mengatakan, dirinya tidak menyangka di selokan tersebut ada buaya karena sering mencuci tangan atau kaki tersebut setelah melakukan aktivitas kerja di kebun.

“Saya berteriak minta tolong saat buaya menggigit kaki, akibatnya terdapat luka di bagian kaki dengan celana sobek akibat gigitan buaya,” jelasnya.

Menurutnya, dirinya sudah mendapat perawatan pengobatan oleh tim medis di Rumah Sakit Depati Bahrin Sungailiat dan cukup dengan perawatan jalan.

“Saya sudah mengundang pawang buaya untuk melakukan penangkapan sore ini dan diperkirakan buaya di selokan itu lebih dari satu ekor,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya