SOLOPOS.COM - Puan Maharani saat diwawancarai wartawan seusai pertemuan dan makan siang di Loji Gandrung Solo, Senin (21/11/2022). (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Ketua DPR, Puan Maharani, menanggapi diplomatis pernyataan Menteri Investasi yang juga Ketua Dewan Pembina Hipmi, Bahlil Lahadiala, yang menyebutnya satu-satunya yang sudah memegang tiket partai sebagai calon presiden atau capres 2024.

“Alhamdulillah, memang PDIP suaranya cukup untuk punya tiket sendiri. Jadi ya kita lihat nanti ke depan, kapan deklarasi, siapa yang akan dicalonkan, dan lain-lain, pada waktunya,” ujar Puan saat diwawancarai wartawan seusai pertemuan dan makan siang dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, di Loji Gandrung, Solo, Senin (21/11/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Puan mengatakan penentuan nama capres-cawapres Pemilu 2024 merupakan kewenangan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Sebagai Ketua Umum partai, menurut Puan Maharani, Megawati pasti sudah mengantongi nama figur yang akan diusung sebagai capres-cawapres pada 2024.

Ekspedisi Mudik 2024

Megawati, menurutnya, sedang menunggu waktu yang tepat untuk memutuskan dan mengumumkan siapa figur tersebut. “Pastilah Ketua Umum sudah mengantongi nama. PDIP partai yang siap, kadernya punya banyak calon, dan tentu siap untuk memasuki kontestasi Pileg dan Pilpres. Saya melihatnya timing Ketua Umum akan memutuskannya,” urainya.

Waktu yang tepat itu, lanjut Puan, merujuk bagaimana dinamika di lapangan, apakah konsolidasi sudah siap dilakukan, serta bagaimana dinamika ekonomi pada 2023. Sebab banyak yang menyebut bakal terjadi resesi ekonomi tahun depan.

Baca Juga: Dijamu Sayur Lodeh dan Ikan Asin di Solo, Puan Maharani Sebut Gibran Adiknya

“Lagi pula momen Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif kan masih 2024. Masih panjang itu,” ungkapnya. Sebelumnya, berdasarkan informasi yang diperoleh Solopos.com, Bahlil Lahadiala saat memberikan sambutan di Munas Hipmi di Solo, Senin, menyebut Puan Maharani adalah tokoh muda yang karier politiknya tidak perlu diragukan lagi.

“Siapa yang bisa membantah ada wanita di RI yang usianya sama Mbak Puan, pernah berproses di DPR, pernah jadi Menko PMK, Ketua DPR dan punya partai,” ujarnya.

Bahkan Bahlil tanpa ragu menyebut Puan Maharani sebagai satu-satunya capres 2024 yang sudah punya tiket dari partai politik. “Satu satunya capres yang sudah punya tiket partai hanya Mbak Puan. Cuma ada masalah. Ciri anak muda itu kan harus punya keberanian. Kita tunggu kapan deklarasinya. Ini ngeri-ngeri sedap ini. Mbak Puan mohon maaf, ini lah Hipmi,” kata dia.

Baca Juga: Wah, Ganjar Pranowo dan Puan Maharani Bertemu di Bandara Adi Soemarmo Solo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya