top ear
Kia All New Seltos. (Detik.com)
  • SOLOPOS.COM
    Kia All New Seltos. (Detik.com)

Disebut Penantang Honda HRV, Ini Wujud Kia All New Seltos

Kia All New Seltos disebut sebagai penantang Honda HRV.
Diterbitkan Senin, 20/01/2020 - 15:16 WIB
oleh Solopos.com/Newswire
2 menit baca

Solopos.com, JAKARTA — Kia telah meluncurkan mobil terbarunya, All New Seltos, di Indonesia. Mobil tersebut disebut-sebut sebagai penantang Honda HRV, Mazda CX3, Suzuki SX4 Cross, hingga Toyota CHR di pasaran Indonesia.

Tipe Kia All New Seltos memang tak jauh-jauh dari mobil-mobil tersebut. All New Seltos resmi meluncur di Indonesia dengan tiga varian yakni tipe EX+, EX, dan terendah E.

Mobil terbaru Kia itu berkapasitas lima penumpang dengan desain desain muka yang disebut Tiger Nose atau Hidung Macan. Penggunaan lampu utama yang sudah LED dipertegas dengan kesan futuristik lampu foglamp LED berbentuk Ice Cube.

Di Indonesia, Kia All New Seltos dibekali mesin bensin 1.4 L Turbo 1.363 cc yang dikawinkan dengan transmisi DCT tujuh percepatan. Dengan bekal tersebut, mobil berpenggerak roda depan ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 140 PS pada 6.000 rpm, dan torsi maksimal 242 Nm di rentang 1.500-3.200 rpm.

Sebagai sport utility vehicle (SUV), mobil itu sudah dilengkapi dengan sistem Drive Mode Select. Terdapat pilihan mode mengemudi seperti Normal, Eco, Sport, Mud dan Snow & Sand. Sementara untuk varian tertinggi sudah dilengkapi dengan fitur cruise control.

Dari sarana hiburan dan komunikasi, mobil ini disematkan monitor floating LCD sebesar delapan inci untuk varian EXP dan EX yang berisikan banyak fungsi untuk mempermudah aktivitas mengemudi, sedangkan untuk tipe terendah E berukuran 3.5 inci.

Fitur hiburan dilengkapi bluetooth voice, head unit All-New Kia Seltos sudah dilengkapi wireless charging, Apple Car Play dan Android Auto (varian EXP dan EX) sedangkan varian terendah hanya tersedia bluetooth.

Sementara untuk layar display speedometer sendiri mengusung LCD berukuran 7 inci untuk tipe EXP dan EX dan untuk tipe terendah berukuran lebih kecil, 3,5 inci.

Layar head unit pun mampu menampilkan visual kamera belakang serta atapnya terdapat sunroof yang dapat dibuka secara elektrik untuk varian EXP. Untuk varian EXP dan EX sistem pendinginan juga menggunakan pengaturan Auto Climate di mana suhu kabin terjaga sesuai keinginan.

Secara dimensi mobil ini memiliki ukuran dengan panjang 4.315 mm x lebar 1.800 mm x tinggi 1.645 mm. Jarak ke tanah setinggi 188 mm. Dari sektor kaki-kaki untuk tipe roda sendiri berbeda, ban berukuran 215/60 ukuran diameter ring 17 untuk tipe EXP dan EX. Sementara untuk tipe terendah menggunakan ban berukuran 205/65 diameter roda ring 16.

Fitur keamanan dari tipe terendah dan termahal semuanya sudah memiliki teknologi Electronic Stability Control dan Hill Start Assist. Sedangkan fitur paling lengkap antara varian Kia Seltos untuk tipe ESP dan EX memiliki enam titik kantung udara, dilengkapi fitur kunci smart key, rear parking assist with dynamic parking gudeline.

Ada tiga varian yang ditawarkan, yakni tipe tertinggi EXP (EX+) dibandrol mulai dari Rp 355 juta, tipe EX Rp 320 juta, dan tipe E terendah Rp 295 juta. All New KIA Seltos hadir dalam beberapa pilihan warna, yakni Glacier White Pearl, Aurora Black Pearl, Intelligency Blue, Intense Red, dan Punchy Orange.

Editor : Profile Ginanjar Saputra
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com
Kata Kunci : #KIA #mobil #otomotif

Properti Solo & Jogja

Iklan Baris

berita terkini