SOLOPOS.COM - Logo SEA Games 2019. (Instagram)

Solopos.com, SOLO — Ajang olahraga terbesar di ASEAN, Sea Games 2019 di Filipina menjadi perhatian masyarakat. Mulai dari penyelenggaraan acaranya yang dinilai kurang persiapan hingga bentuk logo Sea Games 2019 yang disebut-sebut mirip dengan tumpukan karet gelang.

Pengguna akun @Eunickorn mengunggah foto tumpukan karet gelang yang menyerupai logo Sea Games 2019.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Pemkab Ponorogo Beli 120 Sepeda Motor Senilai Rp3 Miliar, Untuk Siapa?

My mom accidentally recreated the SEA Games 2019 logo on our stairs [Ibu saya secara tidak sengaja menciptakan kembali logo SEA Games 2019 di tangga kami]” kata @Eunickorn, Senin (25/11/2019).

Ekspedisi Mudik 2024

Tak hanya itu, ada juga netizen pengguna akun @MakanMasak membandingkan logo SEA Games 2019 dengan permainan anak-anak pada masa lalu.

Baca Juga: Air Dam Colo Belum Mengalir, MT I Petani Sukoharjo Mundur

“Inspirasi Logo SEA GAMES 2019 Philippines. Logo designer mereka banyak, tapi kok ya kecut gini ya…,” ucap @MakanMasak, Selasa (26/11/2019).

Namun, logo SEA Games 2019 ternyata mempunyai makna yang terpendam. Lingkaran-lingkaran yang terdapat pada logo SEA Games 2019 itu jika diperhatikan, berjumlah 11. Hal tersebut diungkap oleh pengelola akun @JuanToKnowShare, Sabtu (23/11/2019).

Baca Juga: Berita Terpopuler: UNS Naik Peringkat, UMS Anjlok

Hal tersebut menandakan jumlah peserta yang terlibat dalam ajang ini. Adapun 11 negara tersebut, Brunei Darussalam, Timor Leste, Filipina, Indonesia, Singapura, Malaysia, Kamboja, Thailand, Vietnam, Laos, dan Myanmar.

Meski begitu, belum ada keterangan resmi dari penyelenggara SEA Games 2019. Tetapi, dalam situs resminya 2019seagames.com, penyelenggara hanya membeberkan arti dari maskot SEA Games 2019, yakni Pami.

Baca Juga: Pilkada Solo: 26 Organisasi Sukarelawan Galang Dukungan untuk Gibran

Pami memiliki desain yang mirip dengan logo SEA Games 2019. Ada beberapa bulatan yang disebut sebagai representasi negara olahraga, dan atlet yang bekerja sama dalam kompetisi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya