SOLOPOS.COM - Keindahan Cappadocia dengan balon udaranya. (Instagram/@manuols)

Solopos.com, SOLO — Cappadocia di Turki baru-baru ini mencuri perhatian publik setelah disebut dalam serial drama Layangan Putus yang diperankan oleh Putri Marino sebagai Kinan, Reza Rahadian sebagai Aris, Anya Geraldine sebagai Lydia dan Frederika Cull sebagai Miranda.

Dalam serial tersebut, Cappadocia menjadi kota impian Kinan. Dia ingin berlibur ke sana bersama suami tercintanya, yakni Aris.

Promosi Peringati Hari Raya Nyepi, BRI Peduli Bagikan 1.000 Paket Sembako di Bali

Tetapi, ternyata Aris justru pergi ke Cappadocia bersama Lydia, selingkuhannya. Hal ini membuat Kinan marah besar kepada Aris hingga pingsan dan dilarikan di rumah sakit.

Baca Juga: Foto Bareng Mantan Suami saat Natal, Yuni Shara Banjir Pujian

Lalu, apa saja sih hal yang menarik di Cappadocia, kota impinan Kinan di serial drama Layangan Putus?

Melansir Bisnis.com, Cappadocia merupakan daerah kuno di Anatolia Timur, Turki atau persisnya berada di utara Gunung Taurus.

Baca Juga: Profil Richard Lee, Dokter yang Ditangkap karena Kasus Akses Ilegal

Di Cappadocia, hal yang paling terkenal adalah pemandangan bebatuan dari gunung berapi dan juga balon udara yang menghiasi langit kota kecil itu.

Bahkan, balon udara menjadi ikon dari Cappadocia, kota impian Kinan di Layangan Putus. Bahkan, saking terkenalnya, Cappadocia masuk dalam salah satu jajaran UNESCO World Heritage Site, sebagaimana diberitakan Liputan6.com.

Baca Juga:  Kumpulan Ide Kado Tahun Baru untuk Pacar, Biar Bikin Tambah Sayang!

Waktu Berkunjung ke Cappadocia

Untuk menaiki balon udara di Cappadocia, kamu harus menuju ke Goreme National Park. Di situ, kamu bisa melihat pemandangan Cappadocia yang sangat indah. Apalagi kota ini terdapat bebatuan sedimen yang terbentuk dari material vulkanik sekitar 3-4 juta tahun yang lalu.

Bebatuan tersebut diukir menjadi gua hingga menjadi tempat tinggal, gereja, hingga biara. Bangunan ini sudah ada sejak zaman kekaisaran Romawi. Namun masih terlihat dalam kondisi yang cukup baik, hingga detail interior di dalamnya.

Baca Juga:  8 Destinasi Seru di Klaten: Wisata Air, Adrenalin, Sejarah, hingga Alam

Tak ayal keindahan bebatuan sedimen di Cappadocia ini membuat Kinan dalam Layangan Putus jatuh cinta dan ingin mengunjunginya bersama Aris.

Ternyata keindahan Cappadocia bukan hanya dari bebatuan sedimen dan juga balon udaranya. Kamu juga bisa menikmati pemandangan Matahari terbenam di Kastil Uchisar yang dibangun di atas batu setinggi 60 meter di atas permukaan.

Baca Juga:  Cerita Asli Lengkap Layangan Putus Versi Mommy ASF yang Sempat Viral

Pemerintah Turki membangun dan memelihara kawasan wisata Cappadocia dengan sangat baik. Tempat ini dapat dicapai dengan jaringan transportasi bus, kereta api, dan penerbangan dari kota Ankara dan Istanbul.

Jika ingin menikmati puncak musim dingin dengan pemandangan Cappadocia diselimuti salju, kamu dapat berkunjung pada Januari. Namun, jika ingin menikmati seutuhnya, datanglah di puncak musim panas di Juni.

Baca Juga:  Profil Ardes Goenawan, Presenter yang Berharap Timnas Indonesia Kalah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya