SOLOPOS.COM - Ilustrasi penerimaan peserta didik baru. (JIBI/Harian Jogja)

Solopos.com, SOLO — Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Solo hingga pertengahan Mei ini belum mengumumkan kapan Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB jenjang SD dan SMP untuk tahun ajaran 2022/2023 akan dibuka.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdik Kota Solo Hery Mulyono saat dihubungi Solopos.com, Selasa (17/5/2022), mengatakan sejauh ini belum bisa mengumumkan PPDB untuk tahun ini. Menurutnya, Disdik masih harus membahas jadwal PPDB dengan Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Tanggalnya, dari Disdik sudah ada, tetapi masih harus didiskusikan terlebih dahulu dengan Wakil Wali Kota. Kami akan melakukan audiensi dengan Wakil Wali Kota pada Senin [23/5/2022],” ujarnya.

Pengumuman kapan PPDB SD dan SMP di Solo akan dibuka belum mendapat persetujuan dari Wakil Wali Kota. “Maka, untuk tanggal belum bisa kami umumkan, karena audiensi belum dilakukan, dan belum diresmikan Pemerintah Kota Solo,” ujarnya.

Sebagai informasi, di Kota Solo ada total 255 sekolah dasar (SD), terdiri dari 153 SD negeri dan 102 SD swasta. Untuk sekolah menengah pertama (SMP) ada total 82 sekolah dengan perincian 53 SMP Swasta dan 29 SMP Negeri.

Baca Juga: PPDB Solo 2021: Anak Berkebutuhan Khusus Harus Jalani Assessment Dulu

Sedangkan untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat ada total 41 sekolah dengan perincian 10 SMA negeri dan 31 SMA swasta. Lalu, untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) terdapat sembilan SMK negeri dan 49 SMK swasta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya