SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, KEDIRI — Dinas Pendidikan Kota Kediri, Jawa Timur,  bekerja sama dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kediri membuat program Quran Massive yang pada konsep awal diterapkan pada pelajar tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah perrtama (SMP).

“Program Quran Massive ini dibuat. Kalau dulu sudah berjalan English Massive, terus ini dibuat program baru, karena di Kota Kediri termasuk warga banyak yang Muslim, sehingga perlu adanya pendidikan sedini mungkin agar anak-anak memahami membaca Alquran,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri Siswanto di Kediri, Selasa (30/4/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia menambahkan konsep kegiatan belajar mengajar maupun metode mengajar akan dilakukan oleh PCNU.

Lebih lanjut, ia mengatakan secara nonformal pendidikan Al Quran sudah berjalan di Kota Kediri, yakni dengan adanya TPQ. Namun, nantinya akan lebih diperdalam dengan program Quran massive tersebut.

Siswanto berharap dengan peresmian program ini ke depan anak-anak menjadi generasi yang lebih baik, menjadi Muslim yang baik. Terlebih lagi, program ini diresmikan secara langsung oleh Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah. Peresmian program Quran Massive juga diawali dengan kataman Kitab Suci Al-Quran yang dilakukan di halaman Dinas Pendidikan Kota Kediri.

Sementara itu, Lilik Muhibbah mengatakan dirinya sudah berangan-angan agar pendidikan di Kota Kediri menjadi lebih baik, terlebih lagi pendidikan Alquran. Dengan peresmian itu, diharapkan mereka menjadi generasi muda yang lebih baik.

“Jika dulu ada English Massive, harapannya dengan Quran Massive anak-anak menjadi generasi yang lebih Qurani,” kata dia.

Ia menambahkan di Kota Kediri IPM juga meningkat. Dengan program ini diharapkan ada penyempurnaan. Masyarakat terutama orang tua diharapkan juga diminta untuk selalu mendukung program pemerintah, demi pembangunan yang lebih baik.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya