[x] close
Disdik Kota Jogja Gelar TPMBK I, Ini Tujuannya
Solopos.com|news

Disdik Kota Jogja Gelar TPMBK I, Ini Tujuannya

Hasil tes pendalaman materi akan dijadikan sebagai bahan evaluasi setiap sekolah

Solopos.com, JOGJA-Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Jogja menggelar Tes Pendalaman Materi Berbasis Komputer (TPMBK) I SMP pada Senin (5/2/2018) hingga Kamis (8/2/2018). TPMBK memiliki tujuan tersendiri.

Kasi Kurikulum dan Penilaian Bidang Pembinaan SMP Disdik Kota Jogja Hasyim menjelaskan, tujuan dari pelaksanaan TPMBK I ini untuk mempersiapkan siswa dan sekolah dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Hal itu mengingat sekolah harus menyediakan komputer serta fasilitas pendukung lainnya.

Baca juga : 10 SMP Jogja Koleksi Nilai Rata-Rata TPMBK Terbaik

Oleh karena itu, hasil tes pendalaman materi akan dijadikan sebagai bahan evaluasi setiap sekolah. Dinas Pendidikan akan mendorong sekaligus memberikan pendampingan terhadap sekolah maupun siswa yang memiliki hasil kurang maksimal dalam pelaksanaan TPMBK tahap pertama.

"Ini menjadi bahan evaluasi kami, terutama untuk pendampingan siswa-siswa yang sesuai kemajuan hasil TPM. Semoga di tes berikutnya bisa meningkat lagi," ujar dia Rabu (14/2/2018).

Ia menambahkan, dari hasil TPMBK I itu juga sekolah diminta untuk melakukan identifikasi terhadap materi apa saja yang belum dikuasai siswa. Tujuannya pihak sekolah dapat memaksimalkan materi itu agar dapat dikuasai siswa.

"Kami mendorong sekolah yang hasil TPMBK I belum maksimal untuk melakukan pendalaman materi secara internal. Terus dari hasil TPM kemarin materi mana saja yang belum dikuasai siswa akan lebih diberikan secara intensif," tegasnya.

Close Video
Promo & Events
Baca Juga
View All
Berita Terpopuler
Indeks
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago