Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Disarpus Karanganyar Adakan Nobar Gratis bagi Siswa SMP dan SMA

Untuk mengedukaasi pelajar tentang perjuangan Indonesia, Disarpus Karanganyar mengadakan acara nonton bareng film perjuangan di bioskop mini milik mereka.
SHARE
Disarpus Karanganyar Adakan Nobar Gratis bagi Siswa SMP dan SMA
SOLOPOS.COM - Pelajar di Karanganyar nonton bareng (nobar) film perjuangan nasional di Ruang Audio Visual Raden Mas Said Kantor Disarpus, beberapa waktu lalu. (Istimewa)

Solopopos.com, KARANGANYAR — Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) Karanganyar memberikan kesempatan kepada siswa SMP dan SMA untuk nonton bareng (nobar). Film yang diputar bertema perjuangan nasional. Nobar dilakukan  di Ruang Audio Visual Raden Mas Said Kantor Disarpus.

Nobar dalam rangka memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia (RI) ini berlangsung selama 9-16 Agustus 2022 dengan dua sesi pemutaran film setiap harinya.

PromosiGelaran B20 di Jawa Timur Fokus pada Rantai Pasok UMKM

Sekretaris Disarpus Karanganyar, Ardiansyah, mengatakan nobar bagi siswa ini bertujuan mengedukasi mereka tentang perjuangan nasional melalui media film. “Peringatan HUT RI ini menjadi momen untuk mengedukasi pelajar mengenai perjuangan nasional,” ujarnya, Jumat (12/8/2022).

Karena keterbatasan waktu dan tempat, maka tidak semua pelajar SMP-SMA di Karanganyar bisa ikut nobar. Disarpus hanya memberikan kesempatan kepada dua pelajar dari masing-masing sekolah untuk nobar.

Baca Juga: Guru SMP di Sragen ini Manfaatkan Barang Bekas Buat Taman Bacaan

“Kami minta dua pelajar dari masing-masing sekolah, plus satu orang guru pendamping. Jadi ada 3 orang dari tiap-tiap sekolah. Nobarnya juga sudah kami jadwal, berkordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan [Disdikbud Karanganyar],” imbuh Ardiansyah.

Di sisi lain, Ruang Mas Said ini bukanlah ruang biasa. Ruangan ini dilengkap dengan peranti audio visual yang memadai sehingga sensasi nonton  film di ruangan sini serasa menonton di bioskop.

Ruangan ini juga kedap suara dan berpendingin ruangan sehingga tetap nyaman ketika nonton tayangan berdurasi lama.

Ruang Audio Visual Raden Mas Said ini berkapasitas sekitar 50 orang dengan tempat duduk bertingkat.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode