Solopos.com, SRAGEN  Ribuan warga Sragen memadati Jalan Raya Sukowati untuk menyaksikan karnaval pembangunan dalam rangka HUT ke-276 Kabupaten Sragen, Minggu (29/5/2022).

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Karnaval pembangunan tersebut menjadi hiburan warga setelah dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19. Masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) menampilkan berbagai kreativitas.

 

Sekda Sragen Tatag Prabawanto yang berdandan punakawan Semar (kanan) memberi nasihat kepada ketiga anaknya gareng, petruk, bagong, yang masing-masing diperankan Asisten III, II, dan I dalam Karnaval Pembangunan Sragen, Minggu (29/5/2022). (Solopos/Tri Rahayu)

 

Baca Juga: Dibanjiri Warga, Ini Foto-Foto Meriahnya Konser Kangen Band di Sragen

Karnaval itu dimulai dengan menampilkan dua orang bocah yang menari lincah ala tarian reog.

Aneka produk batik khas Sragen ditampilkan dalam batik karnival yang melibatkan 20 orang penari itu.

Setidaknya ada 27 kelompok OPD atau instansi yang menampilkan kreativitas sesuai dengan bidangnya.

 

Warga berebut gunungan yang dibawa kendaraan hias dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan saat Karnval Pembangunan Sragen, Minggu (29/5/2022). (Solopos/Tri Rahayu)

 

Peserta karnaval dari BUMD non perbankan memperagakan tarian gropyokan tikus di depan panggung kehormatan Jalan Raya Sukowati Sragen, Minggi (29/5/2022). (Solopos/TriRahayu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi